Content: / /

Cak Thoriq Ajak Warga Populerkan Sego Kelor Makanan Khas Lumajang

Kuliner

25 Agustus 2020
Cak Thoriq Ajak Warga Populerkan Sego Kelor Makanan Khas Lumajang

Cak Thoriq di acara Semarak Rojel Food Festival ajak warga populerkan sego kelor makanan khas Lumajang

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menetapkan Sego Kelor menjadi makanan khas Kabupaten Lumajang. Selain bermanfaat dan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, makanan ini memiliki warna hijau yang khas dan cocok untuk dihidangkan dengan berbagai lauk pauk, serta cara membuatnya cukup mudah.

"Sego kelor dengan beberapa menu yang favorite yaitu pare rasanya pait-pait menggemaskan, ikan teri dan krupuk," ujar Cak Thoriq saat acara Semarak Rojel Food Festival, (24/08).

Bupati berharap masyarakat Lumajang ikut meramaikan Sego Kelor. Ia menginstruksikan kepada semua Dinas dan lembaga yang ada di Kabupaten Lumajang agar menyediakan hidangan Sego Kelor dalam penyelenggaraan kegiatan, sehingga Sego Kelor lebih diminati dan lebih dikenal sebagai makanan khas Lumajang baik dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang.

"Sego kelor segone wong majang," tutupnya.

Sego Kelor dihidangkan bersama dengan pare, irisan ayam, cabe dan juga ikan teri. Rasanya sangat lezat dan enak karena sudah ada campuran rempah-rempah dan juga kelor yang dihaluskan.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi