Content: / /

Cak Thoriq Akan Arak Saiful Rizal dari Pronojiwo ke Lumajang

Olah Raga

03 September 2018
Cak Thoriq Akan Arak Saiful Rizal dari Pronojiwo ke Lumajang

Saiful Rizal, atlet sepak takraw peraih medali emas Asian Games 2018

Lumajang (lumajangsatu.com) - Atlet berprestasi asal Lumajang warga Sumberurip Kecamatan Pronojiwo ikut menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018. Saiful Rizal, atlet sepak takraw asal Lumajang berhasil meraih medali emas di cabang sepak takrow katagori Tim Quandrant.

Saat ini, Saiful Rizal sudah pulang ke kampung halamannya di kaki gunung Semeru. Hari Senin (03/08) warga Lumajang bersama Pemkab Lumajang akan mengarak Saiful Rizal sebagai patriot olahraga. Rencananya, jam 09.00 wib Saiful Rizal akan diarak dari Pronojiwo menuju Kota Lumajang.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang terpilih juga akan ikut mengarak Saiful Rizal berkeliling seputaran Kota Lumasaiful rizaljang. "Ini adalah prestasi yang membanggakan. Mas Saiful adalah atlet Lumajang dari Desa yang gigih berlatih dan akhirnya mampu mengharumkan nama Lumajang, nama Indonesia di pentas Internasional," ujar Thoriq, Senin (03/08/2018).

Baca juga : Perempuan Inisial S Warga Sumberwuluh Diciduk Tim Cyber Polda Jatim

Sebagai warga Lumajang tentunya sangat bangga dengan torehan prestasi tersebut. Pemerintah akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet Lumajang, agar semakin banyak yang berprestasi ditingkat regional, nasional hingga internasional.

"Kami dari pemerintah tentunya akan terus meningkatkan pembinaan pada dunia olahraga, agar semakin banyak Saiful Rizal yang lain," jelas politisi PKB itu.

Melalui APBD Lumajang, para atlet yang berprestasi akan mendapatkan reward. "Kita pasti akan berikan reward sesuai dengan aturan yang ada. Untuk Saiful Rizal ini sudah ada aturan dari Kementrian yang menjelaskan tentang reward yang didapat," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi