Content: / /

Cak Thoriq Akan Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Sungai Kali Asem

Politik Dan Pemerintahan

07 November 2018
Cak Thoriq Akan Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Sungai Kali Asem

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang melihat langsung kondisi Dam Gambiran pasca diterjang banjir

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Thoriqul Haq M.ML, Bupati Lumajang melihat langsung kondisi tanggul Dam Gambiran yang jebol. Bupati juga meingingatkan bangunan liar yang masuk sempadan sungai agar dibongkar.

BACA JUGA : Duh..!!! Sampah di Kaliasem - Lumajang Terlihat Menumpuk

Jika tidak, maka dirinya akan memimpin langsung pembongkaran dengan menggunakan alat berat. Bangunan liar yang tidak sesuai aturan dan beridiri dibantaran sungai harus ditertibkan agar tidak menjadi penyebab banjir semakin parah jika musim penghujan.

"Bangunan yang menjorok dan melebihi sempadan sungai tidak ada pilihan lain kecuali dibongkar. Kalau tidak, saya nanti minta ijin Provinsi untuk saya bongkar sendiri," jelas Thoriq saat melihat Dam Gambiran, Rabu (07/11/2018).

BACA JUGA : Banjir Sebabkan Proyek 8 Milyar Jebol di Kali Asem Lumajang

Untuk bangunan tanggul dan Dam Gambiran dirinya berharap konstruksi yang lebih kuat lagi. Hal itu sangat penting, karena jika tanggul atau dam jebol maka yang akan kena dampak adalah warga Lumajang.

"Harapannya bangunan berupa tanggul dan Dam Gambiran lebih kokoh lagi agar bisa kuat menahan banjir dan tidak jebol," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi