Content: / /

Cak Thoriq Berikan Beasiswa Ke Santri Ponpes Syarifuddin Juara Tahfidz Qur'an

Politik Dan Pemerintahan

16 November 2018
Cak Thoriq  Berikan Beasiswa Ke Santri Ponpes Syarifuddin Juara Tahfidz Qur'an

Cak Thoriq bersama Bunda Indah memberikan Beasiswa Pendidikan ke Hafid Abdullah sang Hafid Qur'an berprestasi di saksikan KH. Sulahak di Ponpes Kyai Syarifuddin. (foto Humas For Lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Keberhasilan Hafid Abdullah (18) warga Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Hafidz Qur'an Santri Pondok Pesantren, Kyai Syarifuddin di Kejuaraan Tingkat ASEAN. Ternyata, mendapat apresiasiasi dari orang nomer satu di Lumajang, Cak Thoriq bersama wakilnya Bunda Indah.

Dua sosok pemimpin tertinggi di Kota Pisang ini langsung menyerahkan secara langsung Beasiswa kepada Hafid Abdullah bertempat di Masjid Ponpes Kyai Syarifuddin.

Cak Thoriq mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Lumajang atas prestasi yang sudah dicapai. Ia berharap beasiswa tersebut dapat menjadi motivasi untuk santri yang lain.

"Saya pernah menjadi santri, mengerti betul kehidupan pesantren," ungkapnya.

Dia berpesan kepada para santri Ponpes Kyai Syarifuddin, agar bisa mengambil peran dalam kehidupan masyarakat. "Alumni pesantren harus hidup dimana saja, harus bisa memimpin masyarakat dimana saja, harus bisa bermasyarakat, begitu lulus dari pesantren harus tetap membawa jiwa kesantriannya," pesannya.

BACA JUGA : Diprotes Soal Juara Hafidz Qur'an Cak Thoriq Jawab di Grup FB Lumajangsatu

Bunda Indah juga memberikan motivasi kepada para santri agar tetap semangat melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Dijelaskan, saat ini pemerintah sudah menganggarkan beasiswa kepada mahasiswa Kabupaten Lumajang yang beprestasi dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

"Anak-anak tidak boleh berkecil hati, tidak usah patah semangat untuk melanjutkan kuliah, melalui Pemkab, kami sudah menyiapkan anggaran untuk beasiswa anak-anak pinter yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Thoriq menyambut aspirasi warganet yang meminta Pemerintah Lumajang juga memberi perhatian pada Hafidz Qur'an seperti layaknya Peraih Mendali Emas Asian Games di Cabang Sepak Takraw. Dalam komentarnya, Cak Thoriq berjanji akan menemui sang Hafidz dan memberikan bea siswa. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi