Content: / /

Cak Thoriq Butuh Ide dan Kritikan Anggota DPRD Lumajang 2019 -2023

Politik Dan Pemerintahan

21 Agustus 2019
Cak Thoriq Butuh Ide dan Kritikan Anggota DPRD Lumajang 2019 -2023

Cak Thoriq dan Mbak Farin Salami Anggota DPRD Lumajang yang baru dilantik.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pelantikan 50 anggota DPRD Lumajang di Pendopo Kabupaten "Arya Wiraraja" Bupati Thoriqul Haq menyampaikan penting  konsep utama seorang pemimpin dalam mengambil keputusan, Rabu (21/8/2019). Pemimpin itu  harus mampu memberikan jaminan kelangsungan hidup masyarakat, peningkatan kesejahteraaan, peningkatan akses ekonomi, serta jejaring usaha.

"Keputusan tersebut, juga harus mampu memberikan jaminan keamanan dalam berkehidupan sosial," jelasnya

Masih kata di a, Pemkab Lumajang, sebagai pihak eksekutif, membutuhkan saran, kerjasama, ide, serta kritik dari anggota DPRD, selaku pihak legislatif. Hal tersebut merupakan bagian dari sistem demokrasi, yaitu, fungsi budgeting dan controling.

Bupati berharap kedepannya Pemkab.Lumajang bersama DPRD, saling bekerjasama dalam upaya mencari inovasi untuk percepatan program pembangunan. "Selamat bertugas, selamat mengabdi, selamat menjadi penerus aspirasi masyarakat, penyambung lidah rakyat Kab. Lumajang," ucapnya.

Bupati mengutip kalimat dari Ronald Reagan, "Pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang bisa menggerakkan orang lain untuk juga berfikir dan bertindak hebat."

Bupati memberikan apresiasi kinerja anggota dewan periode 2014-2019, yang telah menghasilkan berbagai keputusan dan kebijakan yang mendukung program kerja dan pengelolaan Pemerintah Lumajang. (hms/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi