Content: / /

Cak Thoriq Ingin Bangun Pasar Pasirian Seperti Mall

Ekonomi

22 Februari 2019
Cak Thoriq Ingin Bangun Pasar Pasirian Seperti Mall

Cak Thoriq berdialog dengan pedagang Pasar Pasirian ( foto Humas for Lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menanggapi keluhan pedagang Pasar Pasirian saat meninjau Pasar Tradisional Pasirian, Jum'at (22/2/2019). Peninjauan tersebut dalam rangka menanggapi keluhan para pedagang yang merasakan sepinya pembeli di Pasar Tradisional.

Dalam kunjangannya itu, Cak Thoriq berdiaolog langsung dengan para pedagang. Cak Thoriq mendatangi satu persatu kios pedagang untuk mendapatkan informasi permasalahan yang ada di pasar tersebut.

Permasalahan yang dihadapi Pasar Tradisional, adalah lingkungan pasar kurang bersih, pedagang yang tidak terdaftar di luar pasar, sarana prasarana yang kurang. "Sebenarnya tatananya sudah bagus, tapi hanya sajacperawatannya yang kurang, seperti atapnya, msupun saluran airnya perlu diperbaiki," ujar Cak Thoriq.

Cak Thoriq berkeinginan untuk menata ulang pasar dan para pedagangnya, dengan harapan pembeli akan merasa nyaman dan pasar kembali ramai. "Saya ingin melakukan perubahan dipasar ini, tempatnya agar lebih rapi, lebih nyaman. Kiro-kiro lek mirip mall pripun?," imbuh Cak Thoriq.

Pihaknya akan mengoptimalkan fungsi sub terminal yang ada di area Pasar Pasirian. Hal itu, untuk kemudahan dan ketertiban sarana transportasi umum.

Sementara itu, salah satu pedagang Ririn menyempaikan aspirasinya, agar Bupati kembali mengkaji Perda mengenai retribusi pasar. Ia mengusulkan, agar di Pasar disediakan wahana permainan untuk anak. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi