Content: / /

Cak Thoriq Ingin Lahir Atlet Handal di Kompetisi Pelajar Tingkat SD/MI

Olah Raga

24 November 2018
Cak Thoriq Ingin Lahir Atlet Handal di Kompetisi Pelajar Tingkat SD/MI

Cak Thoriq saat membuka kompetisi pelajar SD/MI.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sangat berharap akan lahir atlet-atlet handal yang bisa mengharumkan nama Indonesia didunia internasional dari kompetisi  olahraga pelajar tingkat SD/MI. Pasalnya, Lumajang sudah banyak melahir atlet hebat seperti, Etser Suma, Fathur Rahman, Fasiol Akbar, dan Siaful Rijal.

Cak Thoriq mengungkapkan kompetisi olaharaga pelajar tingkat SD/MI merupakan awal pembibitan olahraga, dimana dalam jenjang pembibitan dan pembinaan atlet di kalangan pelajar yang ada akan dibina dan dikembangkan secara berkelanjutan.

"Atlet pelajar usia SD/MI, yang nantinya akan melahirkan atlet - atlet berbakat di Kabupaten Lumajang diharapkan untuk berprestasi di tingkat Jawa timur Nasional dan Internasional," ujarnya.

Cak Thoriq menghimbau  kepada atlet atlet yang akan bertanding, agar menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga nama baik diri sendiri dan kontigen.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Agus Budianto, S. STP mengatakan Kompetisi Olahraga pelajar tingkat SD/MI  ini diikuti 1033 atlet dari 21 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. "Kegiatan untuk menambah jam terbang atlet muda dan berprestasi lebih tinggi lagi,"ungkapnya.

Cabang olahraga (Cabor) yang akan di pertandingkan ada 12 cabor, yaitu, atletik, bola voli, bulutangkis, karate, panahan, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, senam, tenis lapangan, tenis meja dan renang.

Kompetisi  olahraga pelajar tingkat SD/MI, di GOR Wira Bhakti Lumajang, Rabu (21/11/18) dan akan berakhir pada 26 Nopember mendatang. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi