Content: / /

Cak Thoriq Instruksi ASN dan OPD Tak Pakai Kemasan Plastik Sekali Pakai

Politik Dan Pemerintahan

08 Agustus 2019
Cak Thoriq Instruksi ASN dan OPD Tak Pakai Kemasan Plastik Sekali Pakai

Cak Thoriq Saat Melakukan Penghijauan di Kawasan Gunung Tambu - Pasirian.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang akrab disapa Cak Thoriq, menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda untuk tidak lagi menggunakan kemasan plasrik sekali pakai.

Hal itu, disampaikan, saat melaunching Peraturan Bupati Lumajang Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Penggunaan Plastik Sekali Pakai dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia Tahun 2019, di Taman Wisata Tambuh Raya Idaman, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Rabu (07/8/2019).

Bupati mengapresiasi langkah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang yang telah merencanakan dan melaksanakan program nyata, melestarikan dan menjaga lingkungan.

Pemda berkomitmen untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Menurut Bupati, sampah plastik merupakan bahan yang tidak mudah dimusnakan. Oleh karena itu, penggunaannya harus dibatasi.

Bupati meminta agar dalam acara rapat atau pertemuan yang diselenggarakan OPD, tidak lagi menggunakan kemasan makanan dan minuman dari bahan plastik sekali pakai.
"Pada acara rapat-rapat diseluruh OPD saya minta untuk memulai dengan cara-cara untuk mengurangi penggunaan plastik untuk wadah minuman atau makanan," ujarnya.

Bupati mengajak seluruh warga masyarakat, agar berperan aktif mengurangi sampah plastik.

"Ayo kita semua bersama-sama mengurangi sampah plastik, dengan menggunakan yang biasanya minuman yg kemasanya plastik. Ayo kita kurangi," tambahnya. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi