Content: / /

Cak Thoriq Jadi Kuli Dipembangunan Jembatan Gantung Talpak

Politik Dan Pemerintahan

12 Maret 2019
Cak Thoriq Jadi Kuli Dipembangunan Jembatan Gantung Talpak

Cak Thoriq Pantau dan Bersiap jadi kuli Bangunan Jembatan. ( foto humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang akrban disapa Cak Thoriq berbaur bersama warga masyarakat Desa Bedayu talang dalam kerja bhakti pembangunan Jembatan Gantung Talpak (Talang--Pakel), Selasa (12/03/2019).

Sesuai dengan nama singkatannya, Jembatan Talpak adalah menghubungkan Dusun Sabrang Desa Bedayu Talang Kecamatan Senduro dengan Dusun Pancut Desa Pakel Kecamatan Gucialit.

"Hari ini, saya di Desa Bedayu Talang bersama masyarakat untuk mengerjakan Jembatan Gantung, bantuan dari Mr. Toni dari Swiss. Ini masyarakat sedang kerja bhakti, saya ikut," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati tidak canggung memasukkan mayerial adonan semen ke dalam mesin molen (mesin giling cor). Bahkan, bupati yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq itu sempat mengisikan air ke dalam adonan semen itu.

Dari informasi masyarakat sekitar, keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya petani yang aktifitasnya di kebun dan sawahnya.

Pengerjaan Jembatan tersebut dimulai sejak beberapa hari yang lalu dengan memberdayakan warga masyarakat sekitar sebagai pekerjanya secara gotong royong. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi