Content: / /

Cak Thoriq Jamu Makan Malam Atlet PORPROV Lumajang di Tuban

Olah Raga

13 Juli 2019
Cak Thoriq Jamu Makan Malam Atlet PORPROV Lumajang di Tuban

Cak Thoriq saat menjamu makan malam atlet Lumajang yang berjuang di arena PORPROV 2019.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mengunjungi para atlet Kab. Lumajang yang tengah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur ke VI 2019 di Kabupaten Tuban. Setibanya di Tuban, Cak Thoriq mengajak makan malam para atlet dan kontingen di Depot Langgeng Kabupaten Tuban, Jum'at (12/07/19) malam.

Saat makan malam bersama atlet dan kontingen tersebut, Cak Thoriq sangat apresiatif, karena sekuat tenaga berjuang mengharumkan nama baik  Lumajang di Porprov VI. Bupati menyampaikan, bahwa pihaknya mengaku bangga terhadap capain para atlet yang telah berlaga di Kabupaten Tuban. "Saya sampaikan terimakasih kepada para atlet yang sudah bertanding dengan sangat luar biasa," ujar Bupati.

Bupati berharap, capaian yang sudah diperoleh saat ini, dapat ditingkatkan pada Porprov di tahun yang akan datang.

Dikabarkan, pada Porprov berikutnya, yaitu 2021 di Kabupaten Lumajang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

Bupati mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah - langkah yang konkrit untuk mempersiapkan datangnya Porprov 2021. Ia berharap para atlet Kab. Lumajang dapat berjuang dengan semaksimal mungkin. Sehingga perolehan medali yang didapat sesuai dengan target yang diharapkan.

"Mudah - mudahan di tahun yang akan datang menjadi lebih signifikan prestasinya," harapnya.

Untuk mempersiapkan para atlet Lumajang yang akan berlaga pada Porprov 2021, Bupai akan memfasilitasi prasarana tempat latihan dalam berbagai cabang olahraga, agar para atlet siap untuk mengahadapi Porprov di tahun yang akan datang.

Sementara itu, Ketua KONI Kab. Lumajang, Ngateman., mengatakan bahwa untuk saat ini, kontingen Kab. lumajang di Porprov VI ini berada di urutan ke 12 dari 38 kontingen kabupaten/ kota di Jawa Timur.

Dilansir melalui Instagram #Porprovjatim2019, bahwa updating data kontingen terbaru pada Jum'at (12/07/19) jam 18.30 WIB, untuk urutan pertama diraih oleh kota Surabaya, dan disusul oleh kota Kediri dan Malang.

Ia mengungkapkan, bahwa sampai saat ini capaian perolehan sementara medali yang telah di raih oleh Kab. Lumajang berjumlah sebanyak 33 medali, terdiri dari 9 medali emas, 11 medali perak dan 13 perunggu.

"Insya Allah besok akan menambah medali lagi, yang sudah pasti adalah perak atau emas dari cabang bulu tangkis, saat ini yang campuran sudah pasti, tinggal ganda putri, yang memasuki babak semi final. Insya Allah dapat perunggu," katanya optimis.

Ia mengatakan, bahwa Cabang Olahraga (Cabor) yang telah memperoleh medali emas diantaranya, taekwondo, sebanyak 3 medali emas, Cabor Selam sejumlah 2 medali emas, Cabor Balap Sepeda sebanyak 3 medali emas dan Catur 1 medali emas. (kab/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi