Content: / /

Cak Thoriq Minta PKK Lumajang Penggerak Ekonomi Masyarakat

Politik Dan Pemerintahan

15 Oktober 2018
Cak Thoriq Minta PKK Lumajang Penggerak Ekonomi Masyarakat

Cak Thoriq hadiri rapat Pleno PKK Lumajang. (Foto Humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - TP PKK hendaknya bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di bawah, secara lebih inovatif. Hal itu, disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., saat menghadiri Rapat Pleno TP PKK Kabupaten Lumajang, di Gedung Soedjono, Senin (15/10/2018) pagi.

Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan, bahwa pelatihan batik yang diadakan PKK di Kabipaten Lumajang harus dapat berkompetisi dengan batik yang ada di Jawa Timur, karena hampir semua kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Timur banyak sudah mempunyai ikon batik masing-masing termasuk Lumajang. "Peran PKK ke depan harus mempunyai unggulan perencanaan progam. PKK harus mempunyai pola pikir yang berbeda dengan yang lain (out of the box), serta harus mencari program program yang berinovasi," harapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Lumajang Bantu Nabila Penderita Kelainan Jantung Berobat ke India

"Saya berharap tahun 2019, peran PKK dapat mengangkat pergerakan terhadap kondosi sosial masyarakat yang ada di bawah melalui pelatihan batik yang lebih inovatif," ujar Cak Thoriq.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryati, M.Pd., mengatakan, "Semoga dengan kehadiran saya sebagai ketua TP PKK Kabupaten Lumajang ini bisa memberikan dampak yang positif, yang akan membawa PKK Kabupaten Lumajang lebih baik lagi," tuturnya.

Ny. Musfarinah Nuryati Thoriqul Haq, menghimbau kepada seluruh anggota TP PKK Kecamatan, Desa, dan Kelurahan, agar segera menyelesaikan program kerja pada akhir Nopember, karena tahun 2018 tinggal 2 bulan lagi, paling tidak, dapat segera menuntaskan program yang masih belum terselesaikan guna bahan laporan ke Provinsi Jawa Timur.

"Untuk program kerja tahun 2019 agar segera dibuat oleh TP PKK Desa maupun TP PKK Kecamatan. Programnya sinergitaskan dengan program pemerintah dan TP PKK Kabupaten, sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing," ujar ketua TP PKK Kabupaten Lumajang. (hms/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi