Content: / /

Cak Thoriq Segera Dilantik Jadi Kasatkorcab Banser Lumajang

Gaya Hidup

18 September 2018
Cak Thoriq Segera Dilantik Jadi Kasatkorcab Banser Lumajang

Cak Thoriq akan dilantik jadi Kasatkorcab Banser Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Thoriqul Haq MML, tanggal 24 September akan resmi dilantik oleh Gubernur Jatim menjadi Bupati Lumajang 2018-2023. Bersama Indah Amperwati sebagai Wakil Bupati, cak Thoriq akan memimpin Lumajang selama lima tahun.

Yang menarik, usai dilantik menjadi Bupati Lumajang, tanggal 25 September 2018, Cak Thoriq akan dilantik menjadi Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Lumajang. Bahkan, cak Thoriq sudah memakai baju Banser dan siap dilantik menjadi penjaga ulama dan benteng NKRI.

"Jadi pasukan Banser itu salah satu bentuk nyata ngabdi ke NU, Ulama dan Pesantren. Sebagai santri, tentu bangga ikut serta menjadi pasukan Banser. Sewaktu waktu di butuhkan oleh NU, selalu siap dan ada di garis depan," tulis cak Thoriq di akun facebooknya.
banser lumajang
Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Lumajang menyatakan bahwa cak Thoriq adalah kader muda NU yang akan mengabdi memimpin Lumajang dan tetap menjaga ulama. Menjadi Bupati adalah menjadi pelayan masyarakat dan jadi Banser menjadi penjaga, pengawal dan pelayan ulama serta menjaga NKRI.

BACA JUGAAtlet Asal Lumajang Wakili Indonesia di Olimpiade Catur Goergia Eropa Timur

"Cak Thoriq siap menjadi pelayan ulama, pelayan pesantren, menjaga NKRI dan siap melayani masyarakat sebagai Bupati dan Kasatkorcab Banser Lumajang," jelas pria yang akrab disapa Gus Eros itu, Selasa (18/09/2018).

Pelantikan cak Thoriq akan digelar hari Selasa jam 13.00 wib di Pendopo Kabupaten Lumajang. Setelah masuk hari pertama menjadi Bupati Lumajang, cak Thoriq juga akan diberi tugas mengemban amanah menjadi pengawal ulama dan NKRI.

"Pelantikan cak Thoriq sebagai Kasatkorcab Banser Lumajang dilakukan di Pendopo Kabupaten," pungkas pengasuh Ponpes Ulum Albab Candipuro itu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi