Content: / /

Cak Thoriq Siapkan Anggaran Untuk TNI dan Polisi Bantu Desa Rawan Kriminalitas

Politik Dan Pemerintahan

31 Oktober 2018
Cak Thoriq Siapkan Anggaran Untuk TNI dan Polisi Bantu Desa Rawan Kriminalitas

Cak Thoriq Hal saat membuka acara Pembinaan RT/ RW dan LKMD, di Gedung Soedjono, Kab. Lumajang, Rabu (10/20/18). (foto humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Untuk meningkatkan keamanan di masyarakat pedesaan dari tindakan kriminalitas. Orang nomor satu di Lumajang akan memberikan tambahan anggaran bagi aparat kepolisian dan TNI untuk membantu keamanan dibawah.

BACA JUGA : Nikmatnya, Nasi dan Mie Goreng Wasarta Pojok Alun-alun Lumajang

"Ke depan saya akan menganggarkan dana kepada Polisi dan TNI untuk turun di Desa-desa, yang bertujan untuk meningkatkan keamanan dan ketrrtiban yang ada di desa, terutama di wilayah rawan kriminal," terang Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang akrab disapa Cak Thoriq Hal  saat membuka acara Pembinaan RT/ RW dan LKMD, di Gedung Soedjono, Kab. Lumajang, Rabu (10/20/18) pagi.

Dia juga menghimbau kepada seluruh RT/ RW se - Kabupaten Lumajang, agar selalu bermusyawarah dengan lurah maupaun warga untuk menuntaskan segala permasalahan, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah. "lingkungan desa menjadi bersih serta dapat meminimalisasi banyaknya sampah-sampah di tempat umum," jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Patria  menyampaikan,  tugas RT/RW dan LKMD sebagai pelancar yang mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat. Keberadaannya, untuk meningkatkan kinerja pemerintah tingkat desa atau kelurahan.

Kepala DPMD berharap kepada pengurus RT/ RE dan LKMD agar selalu melakukan deteksi dini serta menjadi pelopor cepat kalau ada permasalahan serta kejadian apapun yang menyangkut masyarakat, terutama tentang pelayanan masyarakat.

BACA JUGA : Cak Thoriq Akan Cek Perijinan Gudang Didalam Kota Lumajang

Ia melaporkan, bahwa udangan yang hadir dalam pembinaan tersebut adalah kelembagaan RT/RW dan LKMD seluruh Kabupaten Lumajang yang tercatat kurang lebih orang 600 peserta. (hm/ls/red)

 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi