Content: / /

Cegah Covid 19 Layanan Poliklinik RSUD dr. Haryoto Lumajang Tutup

Pendidikan Dan Kesehatan

29 April 2020
Cegah Covid 19 Layanan Poliklinik RSUD dr. Haryoto Lumajang Tutup

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Kabupaten Lumajang

Lumajang - Layanan poliklinik dan rawat jalan di RSUD dr. Haryoto Lumajang mulai tanggal 27 April 2020 untuk sementara ditutup. Semua pasien emergensi akan langsung ditangani instalasi gawat darurat (IGD) dengan standar Covid 19.

Penghentian sementara layanan poliklinik dan rawat jalan untuk memastikan para tenaga medis di RSUD dr. Haryoto aman dari terinfeksi Covid 19. Warga diharapkan bisa memanfaatkan layanan di Puskesmas atau rumah sakit swasta.

"Untuk sementara layanan poli ditutup dan masyarakat bisa memanfaatkan layanan di Puskesmas," ujar Bunda Indah, Wakil Bupati Lumajang usai rilis di Pendopo Arya Wiraraja, (28/04).

dr. Halimi Maksum MMRS, Direktur RSUD dr. Haryoto menyatakan layanan poliklinik dan rawat jalan akan disterilkan dan semua pasien akan dilayani di IGD seperti saat pelayanan hari raya. "Semua layanan akan dialihkan di IGD seperti saat hari raya atau cuti bersama," paparnya.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang menyatakan penghentian sementara pelayanan untuk memastikan tenaga medis di Lumajang terhindar dari pasien yang kadang tidak jujur. Pasalnya, ada beberapa kasus tenaga medis terinfeksi Covid 19 di daerah lain akibat pasien tidak jujur.

"Bisa jadi orang-orang yang periksa ke rumah sakit carrier virus Covid 19," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi