Content: / /

Coban Sriti, Air Terjun dengan Jalur Ekstrim tapi Diminati Wisman

Wisata

25 Juni 2019
Coban Sriti, Air Terjun dengan Jalur Ekstrim tapi Diminati Wisman

Wisman mengunjungi Air Terjun Coban Sriti di Kecamatan Pronojiwo.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Selain Tumpak Sewu dan Kapas Biru, Kecamatan Pronojiwo juga memiliki satu lagi air terjun yang tak kalah bagusnya. Adalah Coban Sriti yang terletak di Desa Tamanayu.

Untuk menuju lokasi air terjun, memang wisatawan harus melalui jalur yang ekstrim. Jalur alami yang belum diubah. Namun dengan jalur seperti ini, justru banyak diminati wisatawan mancanegara (wisman).

“Kalau di sini, memang tingkat keekstrimannya itu yang dicari,” ujar Ali Rihdo, Perangkat Desa Tamanayu.

Pihak desa setempat menyebut, sudah ada banyak wisman yang berkunjung ke sana. Bahkan wisatawan lokal masih sedikit yang ke sana dibandingkan jumlah pengunjung Tumpak Sewu dan Kapas Biru.

Ada rencana dari pihak desa untuk memperbaiki jalur di sana, namun wisman yang datang menyarankan agar tidak dilakukan. “Rencananya akan kita perbaiki jalannya, dirabat. Namun kata wisman jangan,” katanya.

Wisman yang sudah berkunjung ke sana, sudah dari berbagai belahan dunia. Diantaranya dari Kanada, Jerman, Italia, dan banyak lainnya.

Biasanya mereka datang ke sana, dengan mengikuti tur atau paket wisata. Jadi setelah dari Air Terjun Tumpak Sewu kemudian juga ke Coban Sriti. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi