Content: / /

Dari 12 Bupati Lumajang Hanya Satu Yang Ada Buku Profilnya di Perpusatakaan

Dari 12 Bupati Lumajang Hanya Satu Yang Ada Buku Profilnya di Perpusatakaan

Foto-foto Bupati Lumajang di Perpusatakaan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kabupaten Lumajang mendapatkan penghargaan kota literasi. Diperingatkan hari buku nasional ke 17 dan Kearsipan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang menggelar lomba menulis profil Bupati As'at Malik, Jum'at (26/05/2017).

Yossie Sudarso, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyatakan, dari hasil lomba tersebut kemudian akan dijadikan buku. Nantinya, akan ditaruh di Perpustakaan sebagai koleksi yang berkonten lokal. 

"Hasilnya akan kita jadikan buku, yang akan menjadi koleksi perpustakaan untuk konten lokal," jelasnya. 

Data Perpustakaan, dari 12 Bupati Lumajang baru satu saja yakni Achnad Fauzi yang ada biografinya di Perpustakaan. Jika hasil lomba menulis profil Bupati As'at selesai, maka akan ada dua koleksi profil Bupati Lumajang di perpustakaan. 

"Dari 12 Lumajang baru ada satu saja yang ada buku profilnya yakni pak Fauzi," terangnya. 

Setelah membuat profil Bupati Lumajang, Dinas Perpustakaan akan membuat profil-profil tokoh Lumajang. Harapannya, semakin banyak konten lokal yang di miliki Lumajang sebagai kota literasi. 

"Kita ingin memperbanyak konten-konten tokoh lokal, sehingga kita benar-benar menjadi kota literasi," terangnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi