Content: / /

Dari Hoby, Ikan Cupang Hias Lumajang Rambah Pasar Luar Daerah

Komunitas

04 Agustus 2020
Dari Hoby, Ikan Cupang Hias Lumajang Rambah Pasar Luar Daerah

Cak Thoriq saat melihat kontes ikan hias cupang Lumajang

Lumajang - Ikan hias disamping menjadi hoby juga bisa menghasilkan uang. Hal itu yang disampikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menghadiri kontes cupang hias yang diselenggarakan Komunitas Cupang Hias Lumajang (KCHL) di Café Bara, Minggu (02/08).

Cak Thoriq mengapresiasi KCHL yang sukses menjadikan hobi menjadi rezeki. Hasil ikan cupang budidaya KCHL mampu merambah pasar luar kota berkat kemudahan marketplace menggunakan treatment tertentu dalam pengirimannya.

"Ini luar biasa, ini menjadi kreatifitas tidak sekedar hobi tetapi sudah produksi budidaya ikan hias cupang," ujar Cak Thoriq.

Taktik jitu sukses yang dilakukan KCHL diharapkan mampu ditiru oleh komunitas maupun penghobi lainnya. Menurutnya di tengah pandemi Covid 19 masyarakat dituntut pintar mencari peluang dari setiap krisis yang terjadi.

"Ini kalau di Lumajang komunitasnya semakin banyak, budidaya semakin banyak saya kepingin ini menjadi event lebih besar sehingga banyak yang tau tidak hanya sekedar hobi tetapi juga menjadi budidaya ikan hias," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat dalam melaksanakan aktifitas kemasyarakatan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satu hal kecil yang harus menjadi perhatian masyarakat adalah penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

"Alhamdulillah pengendalian Corona kita cukup bagus, tetap di zona kuning, saya berterima kasih masyarakat Lumajang memiliki kepatuhan dalam pencegahan Corona," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi