Content: / /

Datang ke Kodim 0821, SBA Anggota Komisi I DPR RI Tanya Situasi Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

02 Agustus 2017
Datang ke Kodim 0821, SBA Anggota Komisi I DPR RI Tanya Situasi Lumajang

H. Saiful Bahri Anshori anggota DPR RI fraksi PKB saat di Kodim 0821 Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Saiful Bahri Anshori (SBA) anggota DPR RI Komisi I ke Kodim 0821 Lumajang. Kepala Staf Kodim (Kasdim) dan sejumlah staf menemuai di ruang tamu politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Saiful Bahri berbincang dan bertanya apakah di Lumajang ada gejolah soal pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Lumajang. Sebab, bila terjadi gejolak akan menimbulkan ancaman bagi negara dan TNI harus siap menghadapinya.

"Di Komisi I kan sedang dibahas realisasi Perpu 23 dan pembubaran HTI. Kita ingin tahu kondisi di Lumajang apa ada gejolak atau tidak," ujar SBA kepada lumajangsatu.com, Rabu (02/08/2017).

Dari laporan yang disampaikan, Lumajang relatif aman dan kondusif karena tidak ada kelompok radikal. HTI di Lumajang juga tidak besar dan paling banyak berada di Jember.

"Lumajang aman, karena basis gerakan radikal lebih banyak di Jember untuk Lumajang aman," terangnya.

Meski cenderung aman, SBA tetap meminta TNI selalu waspada untuk antsipasi kelompok-kelompok radikal. Gerakan yang sudah mengancam NKRI maka TNI sudah harus masuk dan menyelesaikannya.

"Terorisme sudah mengancam keutuhan NKRI maka TNI harus masuk juga dalam mengatasinya, sebab sudah bukan kriminal murni," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi