Content: / /

Demo UU MD3, Mahasiswa Mengaku Tak Kenal DPR RI Dapil Lumajang-Jember

Peristiwa

19 Februari 2018
Demo UU MD3, Mahasiswa Mengaku Tak Kenal DPR RI Dapil Lumajang-Jember

Aksi demo mahasiswa di depan DPRD Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ratusan Mahasiswa menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Lumajang. Mahasiswa yang berasal dari PMII, GMNI dan HMI, menolak pengesahan Undang-Undang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3).

Syahwal Ali, salah seorang peserta aksi menyatakan bahwa UU MD3 akan membungkam ruang kritik masyarakat kepada wakilnya. Mahasiswa juga meminta agar DPR RI yang berasal dari Dapil Lumajang-Jember ikut menyuarakan penolakan.

"Kita berharap wakil kita dari Lumajang-Jember ikut menolak UU MD3 dan tidak hanya patuh saja kepada partai," ujar Syahwal, Senin (19/03/2018).

Ditanya soal 8 DPR RI yang berangkat dari Lumajang-Jember, mahasiswa mengaku banyak tidak kenal. Sebab, wakil rakyat itu jarang menyapa masyarakat Lumajang khususnya mahasiswa. Dari 8 wakil, mahasiswa hanya kenal 3 orang, yakni Anang Hermansyah (PAN), H. Syaiful Bahri Anshori (PKB) dan H. M. Nur Purnamasidi (Golkar).

Kita berharap wakil kita itu bisa mengagendakan bertemu mahasiswa agar aspirasi mahasiswa bisa dibawa ke gedung senayan Jakarta," pungkasnya.

Jalannya aksi sempat memanas dan terjadi aksi dorong antara mahasiswa dan polisi serta Satpol PP. Setelah puas melakukan aksi dan menyatakan mosi tidak percaya kepada DPRD, ratusan mahasiswa membubarkan diri.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi