Content: / /

Desa Rowokangkung Lumajang Mulai Dikepung Banjir Luapan Air Sungai

Peristiwa

25 Februari 2020
Desa Rowokangkung Lumajang Mulai Dikepung Banjir Luapan Air Sungai

Tim BPBD Kabupaten Lumajang siaga di lokasi banjir Desa Rowokangkung

Rowokangkung - Tak hanya Jakarta yang dikepung banjir, Desa Rowokangkung juga mulai dikepung banjir. Air dari sungai mulai meluap dan merendam sejumlah rumah di Dusun Persil Banter Desa Rowokangkung.

Hujan deras di daerah hulu, Kecamatan Jatiroto, Randaugung, Kedungjajang membuat debit air disejumlah sungai meningkat. Saat sampai di daerah Rowokangkung, sungai tidak bisa menampung debit air yang terus meningkat.

"Mulai Selasa dini hari pukul 01.00 wib, air mulai masuk kepekarangan warga," ujar Wawan Hadi Siswoyo, Kabid PKL BPBD Kabupaten Lumajang, Selasa (25/02/2020).

Ketinggian air mulai 20-60 cm, namun belum masuk ke rumah-rumah warga hanya dipekarangan saja. Jika tidak turun hujan, kemungkinan banjir akan surut, namun jika hujan kembali turun maka banjir akan lebih lama lagi.

BPBD terus siaga dan menyuplai air bersih untuk kebutuhan warga. Sejumlah bantuan juga mulai disiapkan sebagai antisipasi terburuk jika banjir semakin meluas. "Tim BPBD terus siaga mas, semoga banjir lekas surut," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi