Content: / /

Diduga Tak Berijin Satpol PP Lumajang Sidak Tower di Desa Karangbendo

Politik Dan Pemerintahan

05 Oktober 2018
Diduga Tak Berijin Satpol PP Lumajang Sidak Tower di Desa Karangbendo

Satpol PP melakukan sidak tower di Desa Karangbendo Kecamatan Tekung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) melakukan sidak tower. Satpol PP dan tim menuju menara telekomunikasi (toewer) di Desa Karangbendo Kecamatan Tekung yang diduga belum lengkap perijinannya.

"Kita sebagai penegak Perda melakukan sidak tower di Desa Karangbendo Kecamatan Tekung untuk memastikan apakah berijin atau tidak," jelas Basuni, Kepala Dinas Satpol PP Lumajang, Jum'at (05/10/2018).

towerTim mendatangi balai desa Karangbendo yang ditemui oleh Sekdes Bambang Sarwo Edy S.Pd. Pihak Sekdes mengaku tidak tahu menahu dengan tower itu, karena perijinan semuanya ditangani oleh Kepala Desa dan yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

"Tim mendatangi Balai Desa Karangbendo dan ditemui oleh Sekdes, namun pak Sekdes tidak tahu tentang arsip-arsip perijinan tower," jelasnya.

Saat dilakukan sidak, di tanah milik Sumiani berdiri tower dan combat. Pihak Satpol PP segera memberikan peringatan jika tidak berijin segera mengurus ijin, jika tidak maka akan dilakukan penyegelan dan juga pembongkaran.

"Kita sudah berikan surat peringatanm agar semua ijin diurus. Jika tidak mengurus ijin akan disegel dan bisa dilakukan pembongkaran," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi