Content: / /

Digembleng 5 Bulan, KSR PMI Lumajang Dikukuhkan di Negeri Atas Awan Argosari

Citizen Jurnalism

30 Maret 2017
Digembleng 5 Bulan, KSR PMI Lumajang Dikukuhkan di Negeri Atas Awan Argosari

Anggota KSR PMI Kabupaten Lumajang saat Prosesi Pengukuhan di Kebun Benih Kentang Desa Argosari

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah menempuh 120 jam materi KSR Dasar, akhirnya wajah-wajah baru KSR (Korp Suka Rela) telah dikukuhkan oleh Pengurus PMI Kabupaten Lumajang Minggu (26/03). Dimulai dari diklat ruang selama 3 hari (4-6 November), dilanjutkan pertemuan rutin setiap satu minggu sekali selama 5 bulan di Markas PMI Kabupaten Lumajang, akhirnya Peserta resmi menjadi KSR PMI Kabupaten Lumajang.

KSR  baru ini tidak lain berasal dari Mahasiswa Universitas di Lumajang, dan masyarakat umum dengan jumlah 21 orang. Rangkaian acara  pengukuhan dilaksanakan selama 2 hari (25-26 Maret 2017) di Kebun Benih Kentang Negeri Atas awan Desa Argosari, Kecamatan Senduro.

Peserta melaksanakan simulasi bencana tanah longsor, bagaimana berperan sebagai petugas assesment, petugas PP (Pertolongan Pertama), Petugas Posko Bencana, hingga Tim DU (Dapur Umum).

Meskipun KSR yang telah dikukuhkan tidak terlalu banyak, namun semangat dan jiwa sukarelanya untuk menjadi relawan dan mengabdi di PMI Kabupaten Lumajang sudah tidak diragukan lagi.  Disamping itu, disela-sela kegiatan ini juga diadakan donor darah yang dilakukan oleh UTD PMI Kabupaten Lumajang.

Dengan ikrar “Siap” “Bersedia” dan “Sanggup” dari peserta Pengukuhan KSR ini telah menjadi semangat baru bagi teman-teman KSR PMI Kabupaten Lumajang untuk mengabdi dan mengembangkan PMI Kabupaten Lumajang. Salam Kemanusiaan.(Red)

Jurnalis warga : Ainun Maghfirah (Relawan PMI Kab. Lumajang)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi