Content: / /

Dihadang Dijalur Pelarian, Polsek Ranuyoso Gagalkan Pencurian Sapi

Hukum Dan Kriminal

12 Januari 2018
Dihadang Dijalur Pelarian, Polsek Ranuyoso Gagalkan Pencurian Sapi

Sapi yang berhasil ditemukan oleh polisi

Lumajang (lumajangsatu.com) – Maraknya kasus pencurian hewan ternak sapi, membuat aparat Polsek Ranuyoso, gencar melakukan langkah preventif. Hasilnya saat patroli, petugas berhasil menggagalkan upaya pencurian sapi di Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Jumat (12/01/2018).

"Saat anggota saya patroli melihat ada 4 orang mencurigakan, saat hendak dicegat tiba-tiba saja mereka melarikan diri," ujar AKP Sutiyo, Kapolsek Ranuyoso saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Saat hendak dikejar, polisi menemukan seekor sapi betina ditengah ladang warga, selanjutnya polisi pun mengamankan sapi yang tengah hamil tua ini untuk kepentingan penyelidikan. Jalur tersebut memang sering dijadikan lokasi pelarian sapi curian, dan terbukti saat dilakukan pengintaan memang ada kawanan maling yang melintas.

"Setelah kita lacak pemiliknya, kami mendapati informasi jika warga Desa Wates Wetan ada yang kekehilangan sapi," jelasya.

Selain menyerahkan barang bukti seekor sapi, petugas juga tengah memburu para pelaku ini. Polisi akan terus menggiatkan ptroli rutin, untuk mempersempit gerak dari para maling sapi di Lumajang utara.(Mad/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi