Content: / /

Dihadiri Megawati, Bupati As'at Jadi Imam Shalat di Peringatan Harlah Pancasila, Ada Apa..?

Dihadiri Megawati, Bupati As'at Jadi Imam Shalat di Peringatan Harlah Pancasila, Ada Apa..?

Bupati As'at Malik diundang dalam acara peringatan hari lahir Pancasila di Blitar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang Drs H As'at MAg menerima undangan kehormatan dalam peringatan hari lahir Pancasila.  Acara yang digelar di Kabupaten Blitar dan dihadiri Megawati Sukarno Putri, mendapuk bupati Lumajang sebagai pengisi kultum dan juga imam shalat berjamaah, Senin (05/06/2017)

Cukup mengejutkan, karena undangan yang datang dengan korps DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu menunjuk secara langsung Drs H As'at MAg untuk hadir. Dalam suratnya tertera untuk mengisi kultum dan imam shalat berjamaah.

Tidak hanya dihadiri oleh ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Tetapi juga dihadiri sejumlah menteri, Gubernur dan Bupati se Indonesia yang berkumpul di Pendapa Kabupaten Blitar.

Sore kemarin pula, Bupati Lumajang tiba di pendapa Kabupaten Blitar sekitar pukul 15.00 wib. Disana, Bupati juga disambut oleh para bupati dan anggota DPRD Blitar yang berangkat dari PDI Perjuangan.

Usai acara, Bupati Lumajang juga berkesempatan menerima tamu kehadiran pejabat tinggi negara. Salah satunya adalah Puan Maharani, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Mendagri Tjahyo Kumolo. Menkum Ham Yasonna H Laoly dan Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Pospayoga. 

Selain itu, saat kedatangan Megawati, Hasto Prasetyo (Sekjen PDI Perjuangan),  Prananda (Ketua Harian PDIP). Ahmad Baskara (Wasekjen)  dan Ketua PBNU Said Agil Siraj. Bupati Lumajang bersama Gus Ipul Wagub Jatim juga terlihat mendampingi.

Bupati menuturkan jelas hal itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Tentunya bagi masyarakat Lumajang.

"Saya terimakasih pada masyarakat Lumajang yang terus mendukung kesuksesan pemerintah Lumajang. Sehingga dipercaya mendapat undangan tamu kehormatan. Yakni dalam acara besar peringatan hari lahirnya pancasika yang dihadiri banyak tokoh nasional," jelas Bupati

Dalam acara tersebut, memang kultum terkendala. Sebab ketika rombongan Megawati datang, sudah tiba waktunya adzan maghrib. Sehingga acara dilanjutkan buka puasa lalu shalat maghrib berjamaah.

Bupati Lumajang kemudian menjadi imam shalat magrib. Sementara yang menjadi makmum diantaranya adalah Said Agil Siraj, Saifullah Yusuf, dan sejumlah Menteri, Gubernur dan Bupati se Indonesia.

Saat ini, As'at Malik dalam Pilkada 2018 santer di usung PDI Perjuangan. Undangan terebut dan bertemu dengan para tokoh PDIP akan jadi signal kuat bawa As'at Malik akan diusung PDIP.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi