Content: / /

Dilalap Sijago Merah, Gudang Dupa di Kunir Porak-Poranda

Peristiwa

17 April 2018
Dilalap Sijago Merah, Gudang Dupa di Kunir Porak-Poranda

Gudang Dupa Habis dilapan Sijago Merah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sijago merah Selasa dini hari (17/04/2018) melalap habis gudang pembuatan dupa, di Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir. Gudang dupa milik Muhamat Anis Fuad (36) harus mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat kebakaran tersebut.

Awalnya, sekitar jam 01.45 wib percikan api terlihat oleh Sumo ketua RT/01-RW/05 melihat percikan api ditengah gudang dupa. Saksi yang melihat percikan api langsung meminta tolong kepada warga dan melakukan pemadaman seadanya.

"Awlanya percikan api terlihat oleh ketua RT dan langsung memita tolong dan melakukan pemadaman seadanya," ujar Adiarto, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

Petugas dari Polsek dan Koramil Kunir datang ke lokasi dan menghubungi pemadam kebakaran. Jam 03.00 wib 2 unit mobil pemadam kebakaran dan TRC BPBD tiba di lokasi dan langsung melakukan menjinakkan api yang semakin membesar.

Pemadaman api diyantakan tuntas jam 07.45 wib dengan kondisi gudang dupa sudah porak poranda. "Kerugian sekitar 400 juta dan kondisi gudang pembuatan dupa hancur akibat kebakaran tersebut," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi