Content: / /

Dirazia, Satu Penghuni Rusunawa Embong Kembar Positif Narkoba

Hukum Dan Kriminal

07 Juli 2017
Dirazia, Satu Penghuni Rusunawa Embong Kembar Positif Narkoba

Sejumlah penghuni Rusunawa didata dan dilakukan tes urine

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang, polisi dan Satpol PP melakukan razia sejumlah runah kos dan Rusunawa dijalan Gubernur Suryo. Para penghuni rumah kos langsung didata dan diminta melakukan tes urine.

Bahkan, jika penghuninya mencurigakan tim gabungan lansung melakukan pengeledahan. Namun sayang, razia ini terkesan kurang maksimal, karena banyak kamar kos yang pemiliknya mengunci dari dalam tak dipaksa di data.

Razia dilakukan untuk menekan peredaran narkoba di Lumajang. BNN Kabupaten Lumajang melakukan razia secara acak sambil melakukan test urine. Hasilnya, ada salah seorang penghuni Rusunawa insial NH warga Sastrodikoro Kelurahan Citrodiwangsan terindikasi postif narkoba.

"Tadi di rumah susun kita dapati satu penghuni terindikasi positif dan sekarang dalam pendalaman. Karena bersama dengan Satpol PP, jika ada kaitannya dengan KTP dan dokumen lain nanti kita serahkan pada instansi terkait," ujar AKBP Wuwuh Priwiboso, Kepala BNN Kabupaten Lumajang, Jum'at (07/07/2017).

Sejumlah pasanga muda juga didapati tidak bisa menunjukkan KTP dan kartu nikahnya. Para pasangan tersebut langsung didata dan dilakukan pembinaan.

"Ada yang tidak ada kartu nikahnya mas, namun setelah ditanyakan ternyata tidak dibawa, kita tetap lakukan pendataan dan pembinaan," jelas Basuni, Kasatpol PP Lumajang.(Mad/yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi