Content: / /

Direktur PD Semeru yang Baru Harus Perbaiki Keuangan Perusahaan

Ekonomi

05 Juli 2019
Direktur PD Semeru yang Baru Harus Perbaiki Keuangan Perusahaan

Bupati dan wakil bupati usai melantik pejabat di Pendopo Arya Wiraraja.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah menunjuk Direktur Perusahaan Daerah (PD) Semeru yang baru. Bupati mengutus Abdul Halim untuk menjalankan perusahaan yang sebelumnya diketahui memiliki masalah keuangan.

Bupati pun memberikan tugas utama pada direktur yang baru ini untuk membenahi masalah keuangan. Stabilitas keuangan harus terjaga. PD Semeru tak boleh merugi kembali seperti sebelumnya.

“Yang utama tidak rugi dulu. Selama ini bahkan uang APBD untuk bayar gaji, gak rugi dimana coba,” katanya pada wartawan di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (4/7/2019).

Lanjutnya, salahsatu upaya untuk memperbaiki masalah keuangan itu, adalah antara modal dan keuntungan yang didapat harus imbang. “Harus bisa megatur keseimbangan antara modal dan keuntungan,” ujarnya.

Setelah keuangan PD Semeru sehat, baru setelah itu bisa mengembangkan usaha lainnya untuk lebih maksimal. “Setelah benar-benar memiliki potensi usaha yang baik, berikutnya ekspansi ke usaha-usaha yang lain,” tegas dia.

Ia menegaskan, Lumajang memiliki potensi yang besar. Berbagai potensi itu harus bisa dikelola dengan baik. Itu yang nanti bisa dikelola melalui PD Semeru. (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi