Content: / /

Diserbu…! Ratusan Calon Panwascam Lumajang Ambil Formulir Pendaftaran

Politik Dan Pemerintahan

27 September 2017
Diserbu…! Ratusan Calon Panwascam Lumajang Ambil Formulir Pendaftaran

Puluhan calon Panwascam mengambil formulir pendaftaran

Lumajang (lumajangsatu.com) - Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan yang dilaksanakan Panwas Kabupaten Lumajang untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang diumumkan sejak hari Jum'at, 22 September 2017 diminati banyak kalangan. Terlihat pengambilan formulir pendaftaran yang telah mencapai 120 orang sampai hari Rabu (27/09/2017).

"Alhamdulillah, peminat Panwascam sangat banyak sudah ada 120 yang telah mengambil formulir pendaftaran," ujar Akhmad Mujaddid, ketua Komisioner Panwaslu Kabupaten Lumajang, Rabu (27/08/2017).

Kantor Sekretariat Pendaftaran Penjaringan dan Penyaringan Panwas Kecamatan yang bertempat di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) jl. Arif Rahman Hakim no. 1 Lumajang telah menerima berkas pendaftar dan pendaftaran akan ditutup pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017. Namun untuk perbaikan kelengkapan berkas masih dapat dilakukan sampai Hari Selasa tanggal 3 Oktober 2017.

Usia paling rendah 25 tahun menjadikan Penjaringan Panwas Kecamatan saat ini banyak diminati anak muda. Tak mau kalah dengan yang muda, yang sudah senior pun banyak yang berminat mengajukan lamaran.

Tidak adanya batasan maksimal periode, memotivasi Panwas Kecamatan yang pernah beberapa kali kembali mendaftarkan diri untuk jadi Panwascam. Dibutuhkan minimal 189 orang pendaftar se-Kabupaten Lumajang untuk kemudian ditetapkan sebagai Panwas Kecamatan sebanyak 63 orang setelah melalui proses penyaringan tes tulis dan tes wawancara dengan formasi 3 orang tiap kecamatan sesuai domisilinya.

"Minimal ada 189 yang mendaftar, setelah dilakukan serangkaian tes akan dipilih 63 Panwascam di 21 Kecamatan," paparnya.

“Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” adalah jargon yang diusung oleh Badan Pengawas Pemilu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi