Content: / /

Disnaker Gelar Pembinaan UKM Untuk Peningkatan Produktivitas Usaha

Politik Dan Pemerintahan

10 April 2018
Disnaker Gelar Pembinaan UKM Untuk Peningkatan Produktivitas Usaha

Pembinaan Peningkatan Produktivitas bagi Usaha Kecil Menengah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Untuk mencipatakan produktifvitas Usaha Kecail Menengah (UKM) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang menggelar Pembinaan Peningkatan Produktivitas bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja, yang diikuti oleh 30 orang UKM di Kabupaten Lumajang, Selasa (10/04/2018).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan produktifitas tenaga kerja dan pelaku usaha kecil menengah sehingga dapat meningkatkan usahanya. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si., berharap dengan mengikuti pembinaan ini pelaku usaha dapat bekerja lebih efisien.

"Kami ingin meningkatkan SDM tenaga kerja, kami ingin meningkatkan produktifitas UMKM, yang kami fokuskan ini tenaga kerjanya, agar produksinya lebih efisien," ujarnya.

Lebih lanjut, Drs. Suharwoko, M.Si menilai bahwa pengelolaan SDM dan efisiensi produksi berperan penting dalam memastikan kemajuan suatu usaha. Peningkatan SDM tenaga kerja dan efisiensi produksi dapat berimbas terhadap pencapaian tujuan, kesejahteraan tenaga kerja, dan juga keberlangsungan usahanya.

"Harapannya nanti UMKM bekerja lebih efisien, karena sudah lebih efisien usahanya berkembang, pendapatannya naik, kemudian bisa menarik tenaga kerja lebih banyak untuk usahanya dia, di akhir tujuannya tentu saja mengurangi pengangguran,"pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi