Content: / /

Ditanya Progres 20 Janji Politik, Inilah Jawaban Bundah Indah Melalui Medsos

Politik Dan Pemerintahan

14 September 2019
Ditanya Progres 20 Janji Politik, Inilah Jawaban Bundah Indah Melalui Medsos

Unggahan Netizen pertanyakan 20 janji politik di satu tahun kerja Cak Thoriq dana Bunda Indah di grup facebook lapor lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemerintahan Lumajang dibawah kepimpinan Bupati Thoriqul Haq dan wakilnya Indah Amperawati sudah setahun berjalan. Disebuah grup facebook "lapor lumajang" yang dikelolah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) ada netizen yang mempertanyakan 20 progam apa sajakah yang terealisasi.

Unggahkan di lapor lumajang mendapat tanggapan langsung dari Bunda Indah, sapaan akrab dari wakil Bupati Lumajang itu. Berikut jawabanya soal 20 program dan progressinya.

Alhamdulillah hampir setahun cak thoriq dan saya menjalankan amanah mjd pelayan rakyat. Kami bukan pelayan yg sempurna tp kami akan terus berupaya untuk mjd pelayan yg selalu melayani dan hadir unt rakyat.
InsyaAllah satu demi satu janji politik kami akan kami tunaikan.
1. Pelayanan adm kependudukan, skrg bisa tuntas di kecamatan. Kami sdh melengkapi alat2nya beserta petugasnya, dan GRATIS. Hny unt KTP, 4 bln terakhir ini kami baru bisa mengeluarkn surat keterangan yg fungsinya sama dg KTP, krn blanko KTP dari pusat/kementrian blm juga tersedia.

2. Pembangunan Mall pelayanan terpadu
Saat ini kami sdg berproses unt mewujudkan itu, mencari tempat yg luas dg bangunan yg bisa menampung semua pelayanan perijinan baik yg mjd kewenangan pemkab maupun instansi vertikal spt SAMSAT, BPN, Pajak, SIM dll, kami rencanakan terpadu dlm satu gedung.

3. program ibu melahirkan gratis slm setahun ini sdh dirasakan oleh 967 ibu melahirkan, separuhnya operasi caesar dan gratis di semua puskesmas dan semua rmh skt pemerintah maupun swasta

4. Pemenuhan listrik bagi dusun2 yg blm berlistrik satu per satu sdh terlayani oleh PLN smg segera tuntas di 5 thn masa periode kami
Air bersih mjd harapan kita semua, thn 2020 sdh di rencanakan 4 desa di kec ranuyoso, dan bbrp desa wil senduro dan gucialit
Menyusul pemanfaatan sumber air mrutu yg msh dlm perenc krn membutuhkan dana yg ckp besar.

5. Alhmdulilah, pemerintah pusat sdh setuju pemb jalan TOL prob - lumajang. Gubernur juga sdh memfasilitasi. Thn depan akan ditentukan trase dan investornya, smg 2021 terselesaikan shg pertumb ekonomi semakin cepat.

6. Bantuan SPP SD- SMP- SMA/K/ Madrasah sdh dan terus dilaksanakan. Unt SMA dan SMK sdh ditangani oleh propinsi tetapi msh kurang dan saat ini sdg jd pembahasan tim kami untuk kemungkinan menambah kekurangan dari dana APBD Seragam gratis unt semua siswa sdh dirasakan.

7. Bea siswa unt mhsiswa baru yg diterima di PTN dan dari kel tdk mampu, alhmdulillah sdg proses seleksi agar tdk salah sasaran

8. Honor non NIP sdh naik dan dan alhmdulillah skrg semua guru non NIP sdh mendapatkan hak nya, saya pastikan tdk satupun yg tdk menerima.

9. Santunan uang duka kematian, bisa di ajukan oleh ahli waris dan dibayar cepat tuntas di kantor kecamatan. Sampai hari ini sekitar 6.300 warga lumajang yg meninggal yg mendapat santunan uang duka kematian.

10. WIFI akan dibicarakan unt sharing dg dana pemerintah desa CCTV di tempat rawan kriminal baru terpasang di bbrp tempat, dan bertahap krn dana ckp besar.


11. Proses unt mewujudkan
12. Idem
13. Idem
14. Idem

15. Rehab pasar tradisional bertahap terus tiap tahun Pinjaman tanpa bunga unt melijo minggu depan tahap pertama unt 350 org melijo akan diluncurkan, menyusul tahap berikutnya

16. Kami terus promosi investasi pariwisata, saat ini kami sdg berbenah merevitalisasi ranupani dg bantuan menteri BUMN mll CSR dan bupati sdh menyampaikan akan terus menarik minat investor unt optimalisasi destinasi wisata
Pertanian terus kita dorong, kopi Lumajang sdh mulai diminati investor, mengkudu kering sdh eksport ke korea selatan, dan kebij bupati seluruh mini market hrs menjual produk lumajang termasuk beras Lumajang.

17. Bbrp Karang taruna yg berprestasi dan inovatif mjd binaan kami hongga mjd contoh dan motivasi buat KT yg lain.

18. Gedung sujono thn 2020 akan dipercantik mjd gedung kesenian rakyat dan semua boleh menggunakan dan berkreasi seni disana dg sebagian design panggung terbuka.

19. Saat ini para PNS sdh merasakan TPP sebgai reward kinerja yg baik dan smg ini mjd semangat unt mekayani rakyat lbh baik

20. Tunjangan perangkat desa sdh kami sesuaikan......

Rakyat Lumajang yg kami.cintai,
Masa periode cak Thoriq dan saya adalah 5 thn bukan setahun, sehingga pencapaian janji kami akan terus dituntaskan selama 5 thn melalui karya dan kerja nyata

DOAKAN KAMI AMANAH DAN MELAYANI RAKYAT DG BAIK
KAMI INGIN RAKYAT LUMAJANG BENAR2 MERASAKAN KEHADIRAN KAMI SBG PELAYAN MEREKA

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi