Content: / /

Ditinggal Mencari Rumput, Rumah Warga Tempeh Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

12 Januari 2019
Ditinggal Mencari Rumput, Rumah Warga Tempeh Dilalap Si Jago Merah

Petugas berada di rumah warga Tempeh Tengah Diamuk Si Jago Merah.

Tempeh (lumajangsatu.com) - Rumah Pasanga nSuami Istri, Ngadrip (48) dan Jumainah (45) warga Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempehg dilalap si jago merah saat ditinggal ke ladang, Sabtu(12/1/2019). Penyebab kebaran diduga dari tungku untuk mengeringkan kayu di dapurnya.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga dan petugas, korban sedang mengeringkan kayu bakar dalam kondisi basah diata tungku atau tumang. Dengan tungku masih menyalah, sang pemilik mencari rumput ke ladang.

Diperkirakan, api menyambar kayu basah yang sudah kering dan membakar rumah warga Tempeh itu. Warga yang mengatahui rumah terbakar, langsung gotong royong untuk memadamkan.

Bahkan, mobil pemadam kebakaran didatangkan, tetapi rumah sudah hangus dan sejumlah barang milik korban sudah jadi abu.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, polsek Tempeh sudah cepat dan tanggap membantu warga dengan menghubungi mobil PMK. Kebakaran dikarenakan keteledoran korban menggunakan tungku api untuk mengeringan katu bakar.

"Jadi ini kesalahan pemilik rumah tidak melakukan pengawasan saat mengeringkan kayu," terangnya.

Kapolres kepada masyarakat khususnya yg sering memasak di dapur atau aktifitaskan lainnya didapur supaya lebih waspada lagi agar kejadian serupa tidak menimpa masyarakat. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi