Content: / /

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Desa Burno Ludes Dilalap Api

Peristiwa

04 Mei 2018
Ditinggal Pergi, Rumah Warga Desa Burno Ludes Dilalap Api

Rumah milik salah satu warga Burno ludes terbakar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Akibat konslteing listrik, rumah milik Bagio Hadi Mulyo (48) warga Dusun Krajan Desa Burno Kecamatan Senduro ludes terbakar. Kondisi rumah yang kosong ditinggal pemiliknya, mebuat sedikit barang berharga yang bisa diselamatkan.

Adiarto, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan, kebakaran dikethui tetangga korban sekitar jam 1 siang. Saat itu, korban tidak ada dirumah, karena membantu tetangganya yang sedang ada hajatan.

"Diduga ada konsleting listrik, karena korban tidak ada dirumah, tetangga korban memadamkan api yang sudah besar dengan alat seadanya," ujar Adiarto, Jum'at (04/05/2018).

Warga yang kompak berhasil memadamakan api sekitar satu jam. Namun, barang-barang yang berada di dalam sudah habis terbakar dengan taksiran kerugian sekitar 60 juta rupiah.

"Saat ini, korban menginap dirumah saudaranya. Taksiran kerugian diperkiarakan mencapai 60 juta rupiah," terangnya.

BPBD selalu meminta kepada warga ketiak keluar rumah memastikan kondisi listrik mati. Jangan sampai meninggalkan alat elektronik yang masih hidup, karena bisa menjadi penyebab kebakaran.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi