Content: / /

Dr. Jannah Uji Skripsi Mahasiswa Prodi KPI IAI Syarifuddin Lumajang

Dr. Jannah Uji Skripsi Mahasiswa Prodi KPI IAI Syarifuddin  Lumajang

Dosen KPI IAI Syariffudin, Rio Febrianto, Achmad Arifulin Nuha (Ka Prodi) , Dr. Jannah (Dosen Penguji dari IAIN Jember) , Il Hifmi Fahma.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Lumajang mendatangkan penguji skripsi dari Institut Agama Islam Negri (IAIN) Jember, dalam ujian akhir mahasiswa di kampus setempat, Sabtu (20/07/19). Ini dilakukan guna menjaga kualitas hasil ujian akhir sarjana strata satu tersebut.

" Kami sengaja mendatang Dr. Jannah , penguji dari kampus luar. Karena ingin menjaga objektifitas hasil ujian. Ini kan lebih netral," Ungkap Kaprodi KPI Achmad Arif, saat ditemui di kantornya, Minggu (21/7/2019).

Selain pula, penguji kolaborasi ini juga memberikan pengalaman baru bagi peserta ujian skripsi maupun penguji internal kampus IAI Syarifuddin.

" Mahasiswa peserta ujian akan mempersiapkan betul materi ujiannya. Karena akan malu, jika kualitas hasil risetya juga kurang baik," tambahnya sembari menegaskan.

Makanya, hanya empat peserta ikut ujian skripsi pada tahun ini. Karena sebagian mahasiswa belum siap mengikuti ujian akhir tersebut.

" Kami juga meminta pada dosen pembimbing skripsi menjaga kualitasnya hasil riset mahasiswa. Bahkan kalau perlu, hasil riset ini memiliki nilai praktis bagi masyarakat," imbuhnya.

Tradisi kolaborasi penguji akan terus di kembangkan. Karena bagi dosen internal dengan menambah pengalaman baru keilmuan dalam menguji mahasiswa.

" Terutama kampus IAI Syarifuddin bisa melakukan kerja sama dengan IAI Syarifuddin, terutama bagi prodi KPI," pungkasnya. (rf/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi