Content: / /

Duh..! Lalin Seputaran Pasar Baru Lumajang Kerap Macet dan Semrawut

Peristiwa

11 Mei 2019
Duh..! Lalin Seputaran Pasar Baru Lumajang Kerap Macet dan Semrawut

Lalu Lintas Di Seputaran Pasar Baru Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jika masyarakat hendak berberlanja atau melintas di Pasar Baru, kadang harus banyak berbasar. Pasalnya lalu lintas di seputaran pasar sangat padat. Sebelum Ramadan saja, kadang macet. Apalagi saat ini, lebih kerap macet, bahkan semrawut.

Dari pantauan, ada sejumlah penyebab kenapa jalan di seputaran Pasar Baru kerap macet. Pertama, pengendara tidak mematuhi rambu-rambu yang ada. Meski ada rambu jalur satu arah. Tetap saja masih banyak yang melawan arah.

"Jadinya kadang saat kendaraan berpasasan, utamanya mobil. Jadi harus ada ngalah salahsatu," kata Ari, salahsatu pedagang disan, Sabtu (11/5/2019).

Penyebab kedua, adalah meningkatnya aktifitas bongkar-muat barang disana. Seperti diketahui, memasuki Ramadan, jual-beli mengalami kenaikan signifikan di pasar. Sehingga banyak pula kendaraan angkutan yang berhenti, untuk mengangkut atau menurunkan barang.

"Mulai dari sayur-sayuran dan kebutuhan pokok lainnya tentu semakin banyak kendaraan pengangkut barang yang masuk dan keluar," ucapnya.

Penyebab ketiga, adalah tidak adanya petugas khusus yang mengatur lalu lintas disana. "Jika ada petugas kan, lebih enak. Ada yang ngatur. Jika ada kendaraan melawan arah bisa diingatkan. Lalu lintas bisa lancar. Tidak semrawut," pungkasnya. (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi