Content: / /

Duh..! Satgas Keamanan Desa Gak Onok, Maling Sapi Beraksi di Sumberwringin

Hukum Dan Kriminal

10 Juli 2019
Duh..! Satgas Keamanan Desa Gak Onok, Maling Sapi Beraksi di Sumberwringin

Kapolres Lumajang mengecek kandang sapi yang disatroni maling.

Lumajang (lumajangsatu.com) -  Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban memimpin langsung Tim Cobra melakukan pelacakan sapi yang dicuri di Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah (selasa 9/07) malam. Pasalnya, ada laporan2  TKP pencurian dengan total 7 sapi sempat dibawa, tapi yang berhasil dibawa pencuri ada 4 sapi sedangkan 3 sapi masih bisa diselamatkan.

Arsal Sahban mengatatakn, Permasalahan utama maraknya pencurian sapi di Daerah klakah, karena kurangnya ke aktifan perangkat desa untuk membetuk Satuan Tugas Keamanan Desa (Satgas Kemdes). Dari 12 Desa hanya 2 Desa yang aktif dan memilki HT yaitu Desa Duren dan Sawaran Lor, sedangkan 10 desa lainnya, satgasnya belum optimal.

"Khusus dengan Desa Sumberwringin, saya mendapatkan informasi dari warga dan perangkat desa lainnya kalau Kades terlalu abai dengan keberadaan satgas Kamdes,"

Masih kata dia, Bahkan saat satgas keamanan Desa ke kecamaran klakah di kumpulkan di kecamatan oleh Forkopimca, hanya Desa Sumberwringin yang tidak mengirim satgasnya.  Kasihan Warga Desa Sumberwringin, akan terus menjadi santapan pelaku kejahatan dikarenakan sistem keamanan yang tidak berjalan dan cenderung abai akan keamanan desa.

"Sudah saya perintahkan Kapolsek untuk terjun langsung aktifkan satgas kamdes sumberwringin dan pasang portal di titik-titik tertentu supaya tdk mudah dilalui para pelaku kejahatan," jelasnya. (res/ls/red)

 

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi