Content: / /

Duh..! Sembako Naik Rp. 500 - Rp. 2 Ribu Dianggap Wajar oleh TPID Lumajang

Ekonomi

22 Mei 2019
Duh..! Sembako Naik Rp. 500  - Rp. 2 Ribu Dianggap Wajar oleh TPID Lumajang

TPID Lumajang pantau harga Sembako dan Komoditi lainya.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Lumajang memastikan tak ada inflasi sejauh ini selama ramadan. Karena dari pemantauan, harga stabil dan stok juga tercukupi.

Dari hasil pemantauan, di 4 pasar besar di Lumajang, tidak ditemukan kenaikan diluar batas wajar. Empat pasar tersebut adalah Pasar Baru Lumajang, Pasar Klakah, Pasar, Tempeh dan Pasar Pasirian.

Memang ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan. Tapi tidak signifikan atau dalam batas wajar. Hanya kenaikan di kisaran Rp 500 hingga Rp 2 ribu.

"Bawang putih yang beberapa waktu lalu mengalami lonjakan cukup tinggi saat ini kembali normal dengan harga di bawah Rp 30 ribu," kata Kepala Bagian Administrasi Energi Sumber Daya Alam dan Perekonomian Setda Lumajang.

Ia juga menghimbau masyarakat tidak perlu panik dengan melakukan pembelian barang kebutuhan pokok secara berlebihan. Karena pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut aman hingga lebaran.

“Kami mengimbau masyarakat tidak melakukan penimbunan barang, bagi pedagang tidak menaikkan harga diatas kewajaran atau ketentuan pemerintah,” imbaunya.

Selain ketersediaan pangan, pihaknya juga memonitor ketersediaan kebutuhan penting lain. Seperti LPG dan juga BBM. “Kita memastikan kebutuhan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok dan bahan penting lainnya terpenuhi dan harga yang wajar,” ujarnya. (nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi