Content: / /

Dukung Swasembada Pangan, TNI Bersama Petani Panen Raya di Pasrujambe

Ekonomi

24 Februari 2017
Dukung Swasembada Pangan, TNI Bersama Petani Panen Raya di Pasrujambe

Lumajang (lumajangsatu.com) - Danramil 0821/17 Pasrujambe, kepala UPT BPP Pasrujambe, Babinsa Desa Sukorejo dan PPL melaksanakan kegiatan Temu Lapang bertempat di Rumah Bapak Anang Kelompok Tani Argorejo I Dusun Rambaan Desa Sukorejo. Usai temu lapang dilanjutkan panen padi jenis Cierang dengan menggunakan alat COMBINE seluas 1,5 Ha, dengan hasil panen kurang lebih 9 Ton Gabah kering panen, Jum'at (24/02/2017).

Babinsa Desa Sukorejo Kopka Slamet Riyadi menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale khususnya tentang tanaman padi di Kabupate Lumajang.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak dan bersama-sama, dengan pendampingan panen padi ini diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya.

"Dengan hasil yang bagus diharapkan membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa," ujarnya.

Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Cpl Moch.  Nur Salam selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan diwilayah Desa binaan masing-masing. Diharapkan apa yang jadi arget oleh komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Anang pemilik Lahan sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan anggota TNI yang telah membantu kegiatan panen ini. “Saya sangat senang  dengan kehadiran  Babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,' pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi