Content: / /

Eksistensi Komunitas CB Peyong Lumajang Tidak Pernah Luntur

Komunitas

18 Juni 2019
Eksistensi Komunitas CB Peyong Lumajang Tidak Pernah Luntur

Komunitas Motor CB Lumajang.

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Sudah tidak diragukan lagi kalau Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah motor terbanyak di dunia. Dengan banyaknya jumlah motor, tentu sangat berpotensi terbentuknya klub motor.

Tujuan dari terbentuknya klub motor sebenarnya untuk mewadahi orang-orang yang memiliki kesamaan. Dari kesamaan itulah diharapkan setiap anggota dapat berpartisipasi positif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas motor, seperti klub CB Peyong Lumajang ini.

"Selain hobby modifikasi juga mempererat silaturahmi " ujar Hariyanto Ketua Komunitas.

Komunitas motor klasik ini bisa dikatakan yang terbesar di dunia, karena produk dari Honda. Dari sekian banyaknya motor tua, ternyata ada 3 yang melegenda, yaitu komunitas Vespa, Komunitas CB dan Komunitas RX-King.

Honda sendiri memiliki pengaruh besar pada dunia sepeda motor tanah air. Terbukti salah satu motor laki Honda menjadi salah satu yang terbesar di tanah air. Meski kehadiran motor-motor baru terus malang melintang di Indonesia, tetapi hal itu tidak melunturkan eksistensi motor laki iconic Honda, yatitu Honda CB.

" Meski tidak semua motor Honda CB yang ada masih mengusung tampilan klasik, justru hal ini menjadi pembuktian bahwa eksistensi Komunitas Cb kami masih dapat bersaing dengan tampilan-tampilan motor modern dengan sentuhan modifikasi" tandasnya.

Alasan lain kenapa motor yang satu ini banyak diminati karena mudah untuk dimodifikasi. Biasany,a Honda CB dimodifikasi menjadi gaya motor cafe racer, Brat style, atau Scrambler. Memang, banyak seri Honda CB yang telah diproduksi.

Namun sayangnya, tidak semua produknya beredar di pasaran tanah air. Honda CB yang dipasarkan di Indonesia hanya Honda CB 100cc, 125cc, 175cc dan 200cc. Sejauh ini belum diketahui secara pasti jumlah anggota komunitas Honda CB se-Indonesia.

Namun Dia mengatakan bahwa komunitas ini dapat melihatnya dari banyaknya cabang komunitas CB di setiap daerah. Tidak jarang setiap komunitas Honda CB tiap daerah menggelar gathering ulang tahun komunitas yang dari tahun-ketahun tidak pernah sepi pengunjung. Hampir diseluruh wilayah Indonesia, komunitas Honda CB selalu ada. (Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi