Content: / /

Ekspedisi Puncak Lemongan, GSNI Lumajang Ganti Bendera Merah Putih Yang Kusam

Citizen Jurnalism

22 Agustus 2017
Ekspedisi Puncak Lemongan, GSNI Lumajang Ganti Bendera Merah Putih Yang Kusam

GSNI Lumajang upacara HUT RI ke 72 di puncak gunung Lemongan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke -72, DPC Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang mengadakan Ekspedisi Merah Putih ke Gunung Lemongan (1651 Mdpl). Dalam ekspedisinya mereka melakukan upacara bendera sekaligus pergantian bendera merah putih serta membuat plakat yang bertuliskan “Puncak Lemongan 1651 Mdpl GSNI Lumajang”.

Ekspedisi ini diawali dengan kegiatan apel sekaligus penyerahan tugas dari ketua umum GSNI Lumajang kepada ketua pelaksana dan kemudian dilanjutkan perjalanan menuju puncak lemongan. “Kami lakukan ekspedisi ke Gunung Lemongan dalam rangka HUT RI Ke – 72, sekaligus melakukan upacara dan penggantian bendera merah putih di puncak Gunung Lemongan,” papar M. Agil Zawawi, Ketua Umum DPC GSNI Lumajang.

Ekpedisi Merah Putih disambut baik oleh pelajar-pelajar Lumajang yang terbukti dengan jumlah pesertanya sebanyak 35 orang. Peserta tersebut merupakan pelajar-pelajar Lumajang seperti SMA Negeri 3 Lumajang, SMK Negeri 1 Lumajang dan SMK Negeri 2 Lumajang. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh kader-kader DPC GSNI Jember dan kedatangan pula ketua umum Pecinta Alam SMA Negeri 3 Lumajang (PALAGA) beserta pembinanya, Achmad Novianto, S.Pd.

“Alhamdulillah, Sudah cukup banyak antusias pelajar-pelajar Lumajang dengan kegiatan yang kami gagas. Tidak hanya itu, kader-kader DPC GSNI Jember juga turut mengikuti acara kami,” ungkap Khoirur Rozikin, Ketua Pelaksana Ekspedisi Merah Putih.

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan harapan adik-adik GSNI Lumajang. Hanya saja mereka tidak melaksanakan upacara bendera dipuncak Gn. Lemongan dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. Sehingga mereka melakukan upacara dan pemasangan bendera merah putih di Pos 1 (Watu Gede), akhirnya mereka bisa melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI Ke – 72 secara hikmat di Puncak Gn. Lemongan.

"Banyak kendala yang kami hadapi sebenarnya. Namun berkat kerja sama tim kita semua dapat melaksanakan kegiatan dengan sukses dan lancar,” terangnya

Banyak respon positif yang diutarakan oleh para peserta Ekspedisi Merah Putih. Mereka merasa sangat senang dengan kegiatan semacam ini. Karena dengan adanya kegiatan ini, mereka menjadi memiliki pengalaman yang mengesankan dan tentunya akan mendapat teman-teman baru.

“Senang tentunya dengan adanya kegiatan ini, karena selain mendapatkan pengalaman baru saya juga menemukan teman-teman baru di kegiatan ini,” pungkas Enjelisa Aurora Rezina, salah satu peserta dari SMK Negeri 1 Lumajang.(Red)

JURNALIS PELAJAR : M. DANDY KRIS INDRAWAN (KETUA BIDANG SOSIAL DPC GSNI LUMAJANG)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi