Content: / /

Ekspedisi Ranu Kumbolo Peringati Sumpah Pemuda ke-90

Gaya Hidup

28 Oktober 2018

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 berjalan khidmad ditengah dinginnya suhu Ranu Kombolo. Setiap tahun, Pemkab Lumajang menggelar ekspedisi Ranu Kumbolo untuk peringatan Sumpah Pemuda.

Kegiatan itu juga bagian dari pomosi wisata Lumajang agar semakin banyak dikunjugi. "Ini adalah bagian dari promosi wisata Lumajang agar semakin banyak yang tahu bawa Ranu Kumbolo itu berada di Lumajang," ujar Ir. Indah Amperawati M.Si, Wakil Bupati Lumajang saat melepas tim ekpedidi.

Kapten AHR. Siswoyo, Pasi Ops Kodim 0821 menyatakan ada sekitar 750 peserta ekpedisi yang mengikuti upacara Sumpah Pemuda. Lumajang sudah memiliki tradisi berbeda dalam memperingati Sumpah Pemuda yakni digelar di Ranu Kumbolo.

"Kegiatan ini juga bagian dari menjaga alam dan mencintai alam. Makanya kita menggelar Sumpah Pemuda di Ranu Kumbolo," jelas Siswoyo, Minggu (28/10/2018).

Usai menggelar upacara, tim ekspdisi kemudian melakukan bersih danau dan menanam pohon. Kegiatan tanam pohon adalah bagian dari kegiatan yang diagendakan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi