Content: / /

Emilia Contessa Anggota DPD RI Serap Aspirasi ke KONI Lumajang

Olah Raga

09 Januari 2018
Emilia Contessa Anggota DPD RI Serap Aspirasi ke KONI Lumajang

Emilia Contessa saat berkunjung ke KONI Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hj. Emilia Contessa, anggota DPD RI melakukan kunjungan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang. Kunjungan itu adalah bagian serap aspirasi dari KONI dan saran terkait implementasi Undang-undang tentang Sistem Keolahrgaan Nasional.

H. Ngatamen SH. Ketua KONI Lumajang ditemani oleh jajaran pengurus menemui langsung Hj. Emilia Contessa dan menyampaikan beberpa hal. Diantaranya, KONI menyampaikan dampak full day school bagi atlet, karena para atlet tidak bisa berlatih secara rutin.

KONI juga menyampaikan soal larangan dana hibah dilarang untuk belanja langsung seperti pembelian alat bagi cabang olahrga. Padahal, jika dilarang digunakan untuk belanja langsung banyak cabang olahrga yang masih belum punya fasilitas.

"Kita sampaikan dampak full day school bagi atlet semoga ada solusinya dan kita berharap KONI bisa menggunakan dana hibah untuk belanja langsung seperti pembelian perlatan olahraga," ujar Ngateman, Selasa (09/01/2018).

Emilia Contessa menyambuat baik usulan dari KONI dan akan membawa aspirasi tersebut dalam pembahasan di Jakarta. Emilia juga mengapresiasi upaya KONI dalam memajukan olahraga Lumajang dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki KONI.

Soal keluhan full day school berdamapak pada prestasi olahraga memang dibenarkan olah Emilia. Atlet atau calon atlet mininal berlatih 5 kali dalam seminggu dan jika full day school maka atlet tidak akan punya waktu berlatih karena pulang sore dan kondisi sudah lelah.

"Full day school memang berdampak pada latihan atlet, makanya kita akan coba untuk mencarikan solusinya," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi