Content: / /

F-16 dan Sukhoi TNI-AU Gelar Latihan di Pantai Pandanwangi

Peristiwa

15 Mei 2017
F-16 dan Sukhoi TNI-AU Gelar Latihan di Pantai Pandanwangi

Latihan Sikatan Daya 2017 di pantai Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - TNI Angkatan Udara (AU) menggelar latihan tempur yang dipusatkan di pesisir pantai selatan Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh. Latihan meruapkan rangkaian dari Sikatan Daya Komando Operasi Angkatan Udara (KOOPSAU) tahun 2017.

Latihan tersbut melibatkan ratusan personil TNI AU, serta sejumlah pesawar canggih F-16 dan Sukhoi. Latihan mendemontrasikan serangan udara untuk merebut pangaklan udara musuh.

Sebelum melakukan serangan udara, KOOPSAU dua menerjunkan tim pengedali tempur. Tim pengedali bertugas melakukan pengintaian pangakalan musuh yang akan diserang melalui udara.

Marsma Yadi Indraydi, Pangko Ops-AU menyatakan, Latihan Sikatan Daya 2017 untuk mengasah kemamapun TNI-AU dalam menjaga keutuhan NKRI. Disamping itu, juga untuk menjaga perbatasan dari upaya serangan yang muncul dari musuh.

"Latihan Sikatan Daya 2017 melibatkan ratusan personil TNI-AU dan sejumlah peswat canggih spertri F-16 dan Sukhoi," jelasnya.

Latihan tersebut juga mengundang perhatian dari warga Lumajang karena juga terdengar dentuman bom yang berasal dari pesawat tempur. Deru pesawat juga menderu di wilayah Lumajang selatan saat dilakukan latihan.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi