Content: / /

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIS Yudisium 30 Calon Wisudawan

Pendidikan Dan Kesehatan

30 November 2018
Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIS Yudisium 30 Calon Wisudawan

Mahasiswa Fakultas Dakwa dan Komunikasi Islam IAI Syarifuddin yang ikut Yudisium Wisuda. (Foto kiriman Arifulin Nuha)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam menggelar Yudisium 30 calon wisudawan di kampus IAI Syarifudin Wonorejo Kecamatan Kedung Jajang Lumajang. Kegiatan internal fakultas ini, ingin menjalin jalin silaturahmi dengan mahasiswa yang akan perna.

Kaprodi komunikasi Islam (KPI), IAI Syarifuddin, Achmad Arif, yang mewakili dekan Fakultas Dakwah, Dr. Fazlur Rahman, menyampaikan selamat pada para calon wisudawan. Karena mereka telah lulus selama belajar di IAI Syarifuddin.

"Mudahan mudahan para calon wisudawan ini, bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kami sarankan mereka juga berterima kasih pada kedua orang tuanya," tutur sambut pria yang hobi membaca di hadapan para yudisium,(30/11/18).

Hadir dalam acara yudisium ini, sekitar 30 calon wisudawan dan wisudawati, wakil rektor, Samsul Hadi, M.Pd, kaprodi BKI, bambang Subahri, M.si dan staf fakultas dakwah lainnya.

Lebih lanjut, laki laki yang akrab dipanggil Arif ini, juga minta para calon mahasiswa terus belajar. Karena keluar dari kampus ini, marruapakan titik awal belajar sebenarnya. "Masyarakat merupakan ruang belajar senyataannya. Disana, kalian akan diuji keilmuannya," terangnya.

Hal senada, diungkapkan wakil rektor IAI Syarifuddin, Samsul Hadi, M.Pd, mengharapkan para calon wisudawan ini tetap menjalani saliturami dengan kampus. "Jangan setelah keluar dari kampus, putus hubungan. Bahkan jangan sungkan sungkan datang ke rumah kyai maupun dosen," tambahnya.

Karena orang belajar ini tak ada istilahnya mantan dosen maupun guru. Jadi sikap menghormati guru itu harus tetap terjaga. "Sebagai mana riwayat sayyida Ali masih menganggap guru, pada seorang yang gajarkan satu huruf," tambahnya.

Selain pula, prial yang juga menjabat ketua penjamin mutu kampus (LPM) meminta para calon wisuda untuk menjaga alamamater. "Karena baik buruknya kampus, ada pada kalian. Jika kalian baik, kampus menjadi baik. Apalagi menceritakan yang baik baik di kampus," selorohnya.

Para calon wisudawan mengucapakan terimakasih pada para dosen, maupun civitas fakultas dan komunikasi Islam. Dengan harapan ilmu yang didapat bisa bermanfaat.

"Saya dan temen temen minta maaf juga pada para dosen, bila ada salah. Yang jelas, kita sangat berkesan belajar di kampus IAI Syarifuddin," tutup, Ni'am, calon wisudawan dari prodi manajemen Dakwah. (arf/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi