Content: / /

Februari, Lumajang Jadi Tuan Rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan

Gaya Hidup

26 Januari 2018
Februari, Lumajang Jadi Tuan Rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan

FKKS- festival kesenian kawasan selatan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kabupaten Lumajang akan menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) tahun 2018. Delapan Kabupaten bagian selatan Jawa Timur akan hadir di Lumajang untuk menampilkan keseniannya di Alun-alun Lumajang tanggal 10-11 Januari 2018.

"Kabupaten sebagai tuan rumah, penyelenggaranya adalah Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur," ujar Indrijanto, Kabib Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kabedayaan Kabupaten Lumajang, Jum'at (26/01/2018).

Ada berbagai macam pagelaran seni budaya, ritual adat budaya, pameran budaya dan ekonomi kreatif serta sarasehan budaya. Untuk pameran dan pagelaran seni dan budaya akan ditempatkan di Alun-alun, sedangkan sarasehan dan ritual adat budaya akan ditempatkan di Pendopo Kabupaten.

"Untuk ritual adat budaya akan ditempatkan di Pendopo Pemkab, sedangkan yang lain akan digelar di Alun-alun Lumajang," jelasnya.

Saat ini, panitia sudah siap untuk menjadi tuan rumah FKKS yang digelar setiap tahun tersebut. FKKS diharapkan sebagai ajang untuk pelestarian adat budaya untuk wilayah selatan di Jawa Timur.

"Mohon do'anya, semoga Lumajang akan jadi tuan rumah yang baik dan Kabupaten Lumajang semakin diperhitungkan oleh daerah-daerah lainnya," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi