Content: / /

Festival Semarak Rojel Membangkitkan UMKM Lumajang Saat Pandemi

Ekonomi, Kuliner

21 Agustus 2020
Festival Semarak Rojel Membangkitkan UMKM Lumajang Saat Pandemi

Suasana Semarak Rojel Lumajang

Lumajang - Pandemi Covid 19 berdampak pada seluruh aspek perekonomian, terutama pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Paguyuban Pasar Malam Lumajang (P2ML) membuat festival yang berupaya membangkitkan UMKM akibat pandemi.

Festival yang digelar selama 10 hari tersebut, di ikuti oleh 50 pelapak dari lokal lumajang. "Pelapak datang dari berbagai penjuru Lumajang, kami jaring lewat media sosial, semoga umkm terbantu dengan vestifal ini,"Ungkap Muhammad Bahrul Ketua P2ML saat ditemui Lumajangsatu.com ditempat festivalnya Jl. Letkol Slamet Wardoyo 12 Citrodiwangsan Lumajang, Jumat (21/08/2020).

Laki-laki asal Rogotrunan tersebut mengungkapkan bahwa palapak yang mengikuti festival tidak dipungut biaya. "Gratis hanya bayar uang kebersihan 100 ribu"ungkapnya.

Ahsan pelapak yang mengikuti festival mengungkapkan usahanya naik 2 kali lipat waktu festival. "pengunjungnya rame, alhamdulilah bertambah penghasilan saya," Ungkapnya.

Pelapak yang menjual roti korea tersebut memaparkan jika ada festival dari P2ML selanjutnya dia akan selalu sedia bergabung. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi