Content: / /

FORMI Memajukan Olahraga Rekreasi di Lumajang

Olah Raga

22 Oktober 2020
FORMI Memajukan Olahraga Rekreasi di Lumajang

Pengurus FORMI Lumajang Terbetuk dan Dilantik untuk memajukan Olahraga Rekreasi.

Lumajang - Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Lumajang masa bakti 2020-2025, resmi dikukuhkan oleh FORMI Jawa Timur. Bertempat di gedung PKK Lumajang pengukuhan berlangsung dengan khidmat, Rabu (24/6/2020).

Pengukuhan dihadiri langsung Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, serta jajaran pengurus Formi Jawa Timur. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus ketua FORMI Kabupaten Lumajang Paimin dalam sambutanya, menyampaikan bahwa dengan resminya Formi di Lumajang maka olahraga rekreasi akan lestari, serta dia juga mengharapkan pembinaan dari Formi Jawa Timur.

"Banyak aktivitas masyarakat harus kita kawal, banyak komunitas olahraga-olahraga masyarakat yang harus dikawal, Formi Jawa Timur bisa membina sehingga Formi Lumajang bisa berjaya,"jelasnya.

Senada dengan Paimin ketua Formi Jawa Timur, Suparman mengungkapkan 3 hal yang harus ditekankan pada pengurus Formi yang baru dilantik yaitu Soliditas, kemampuan menggerakkan masyarakat serta kemampuan untuk bermitra dengan pemerintah kabupaten Lumajang.

Dia juga menjelaskan jika Formi kontribusinya sangat tinggi jika dilakukan dengan baik, hal tersebut dilandasi karena olahraga rekreasi merupakan pembinaan aktivitas masyarakat jadi, dari Formi nanti ketika ada yang berprestasi akan masuk di Koni.

"kita itu memasyrakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, jadi Formi itu adalah pondasi karena berada di masyarakat otomatis jika pondasi kuat yang atas bebas dibangun gimana saja,"paparnya.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam sambutanya berharap semangat pengurus Formi tetap membara hingga akhir masa jabatanya.

"Mudah-mudahan semangatnya tidak hanya hari ini, tapi diluar gedung juga semakin semangat untuk menyehatkan masyarakat,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi