Content: / /

Gadaikan CBR 150, IR Diringkus Polsek Pasirian Lumajang

Hukum Dan Kriminal

14 Januari 2021
Gadaikan CBR 150, IR Diringkus Polsek Pasirian Lumajang

IR, terduga pelaku penipuan sepea motor CB 150 diringkus Polsek Pasirian

Pasirian - Polsek Pasirian berhasil ungkap kasus tindak pidana penipuan sepeda motor CBR 150 R. Pelaku inisial IR (48) Desa Pasirian ditangkap polisi di kediaman istrinya di Desa Bades Kecamatan Pasirian, Kamis (14/01/2021).

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, SH, MH mengungkapkan bahwa setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan kepada pelaku. Walaupun kejadian tersebut sudah dari Bulan Oktober 2020.

Kronologis kejadian, pelaku mendatangi rumah korban yang sebelumnya telah saling kenal. Kemudian pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan akan digunakan untuk pergi ke Probolinggo dan berjanji akan dikembalikan malam hari. Setelah 3 hari sepeda tersebut tak kunjung dikembalikan, selanjutnya korban mencari keberadaan pelaku namun tidak pernah bertemu.

"Awalnya pinjam mbak, namun tidak dikembalikan," kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus.

Ketika itu korban menelepon pelaku dan mengatakan bahwa sepeda motor miliknya telah digadaikan kepada orang lain. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal Pasal 372 KUHP atau 378 KUHP.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi