Content: / /

Gandeng Netizen, Kapolres Lumajang Ajak Facebooker Lakukan Siskamling Cyber

Hukum Dan Kriminal

09 Mei 2017
Gandeng Netizen, Kapolres Lumajang Ajak Facebooker Lakukan Siskamling Cyber

AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Lumajangf bersama para Fecebooker

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kapolres Lumajang melakukan cangkrukan Kamtibmas bersama facebooker Lumajang. Dua grup facebook Lumajang dan Tongkrongan Arek-Arek Lumajang (TA-AL) diundang oleh Kapolres AKBP Raydian Kokrosono SIK.

Ainun Yaqin, salah satu admin grup facebook Lumajang merasa bangga karena diajak oleh Kapolres untuk ikut menajga Kamtibmas. Yang jelas, kamtibmas tersbut dimedia sosial dengan ikut melakukan siskamling cyber.

"Kami merasa bangga ya, karena netizen dianggap ada dan menajdi bagian untuk ikut menjaga Kamtibmas di media sosial," ujar Ainun kepada Lumajangsatu.com, Selasa (09/05/2017).

Di grup Lumajang sudah jelas aturannya yakni laranag menyebr informasi hoax, menimbulkan kebencian dan juga SARA. Admin akan menghapus akun yang selalu bikin onar di media sosial dengan menyebar nformasi provokatif yang tidak jelas sumbernya.

"Admin akan ngedelete akun yang selalu bikin onar, dalam artian selalu menyebar informasi provokatif yang tidak jelas sumbernya. Akun abal-abal yang bergabung juga akan ditolak," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres merasa perlu bertemu dengan netizen untuk mengajak menjaga Lumajang tetap aman dan kondusif. Saat ini, Lumajang sudah aman dan kondusif dan tidak perlu dipanasi melalu media sosial.

"Kalau saya lihat di Lumajang netizennya masih bisa diajak koordinasi. Para admin juga bisa diajak berkomunikasi untuk menyaring akun-akun yang provokatif ataupun akun abal-abal," jelasnya.

Taufiq Adelia Ciby, admin grup facebook TA-AL juga menyambut baik kopdar dengan Kapolres dan jajaran dibawahnya. Dengan begitu, maka netizen bisa ikut menjaga kemanan dan ketertiban di Lumajang.

"Tak kenal maka tak sayang, ketika kita sudah kenal maka kita akan mudak memberikan informasi kepada polisi jika ada hal yang aneh di masyarakat," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi