Content: / /

Gandeng Swasta dengan CSR, Pemkab Genjot Pembangunan Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

15 November 2017
Gandeng Swasta dengan CSR, Pemkab Genjot Pembangunan Lumajang

Bupati Lumajang menyerahkan bantuan dari CSR perusahaan swasta

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemkab Lumajang merangkul pelaku usaha dalam membangun lebih maksimal. Kerjasama dengan pihak swasta dan para pelaku usaha itu, dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan menyelenggarakan kegiatan CSR Gathering dengan tema ''bekerja sama membangun Lumajang'', di Pondok Asri Sukodono, Rabu (15/11/2017).

Bentuk kerja sama pemerintah dan pihak swasta disimbolkan dengan penyerahan Kursi roda, Paket sembako, Tenda, Meja, Kursi, Etalase, Beton Berlubang dari Bank Jatim serta bantuan Wifi gratis dari Biznet yang akan di pasang di Alun-alun Lumajang, kedua bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha karena telah memberikan ruang dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Lumajang. Seperti penyelenggaraan job fair setiap tahunnya dan lowongan pekerjaan diluar job fair.

Selain itu, adanya para pengusaha dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Para pelaku usaha memiliki peran yang strategis dalam pembangunan Lumajang.

''Tolong beri kesempatan masyarakat Lumajang untuk bekerja. Saya berpesan kepada para pengusaha jangan takut untuk mengurus ijin usaha, Ikuti aturan yang ada," ujar Bupati.

Bupati juga menepis adanya berita yang mengatakan bahwa Lumajang ada pada peringkat ke 4 Kabupaten termiskin se Jawa Timur di salah satu media. Menurutnya, Kabupaten Lumajang menduduki peringkat nomor 2 paling kecil tingkat pengangguran se jawa timur, dan menempatai urutan ke 18 sebagai Kabupaten jumlah penduduk miskin di Jawa Timur.

Disisi lain, Bupati juga menyampaikan Lumajang akan menjadi salah satu dari 4 Kabupaten yang akan dikembangkan daerah wisatanya oleh badan otoritas daerah, khususnya dalam pengelolaan TNBTS. Hal ini merupakan sebuah potensi yang harus dikembangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala BAPPEDA Ir. Nugroho Dwi Atmoko melaporkan kegiatan ini merupakan sarana untuk bersilaturahmi pemerintah dengan para pelaku usaha, sehingga diharapkan dapat membangun hubungan yang baik antara pemerintah dan para pelaku usaha.

Kegiatan tersebut juga dikemas dalam dialog bersama Ketua Forum CSR Kabupaten Lumajang, Bambang Widjanarko, Ketua Forum CSR Provinsi Jawa Timur, Nina Ari Wahyuni dan Konsultan CSR Provinsi Jawa Timur, John Hardy. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes., dan Anggota Forkopimda Lumajang. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi