Content: / /

Gigolo Lumajang Jadi Trending Topik Netizen Hari Ini

Teknologi

21 Desember 2018
Gigolo Lumajang Jadi Trending Topik Netizen Hari Ini

Data melalui mesin penelusuran Google Trends Hari ini. (printscren)

 Lumajang (lumajangsatu.com) - Topik Gigolo Lumajang menjadi perhatian netizen luar kota untuk lebih mengetahui. Topik ini mengalahkan pembicaraan netizen tentang Lumajang soal wisata, Bkd dan B29 Lumajang.

Dari penelusuruan melalui google trends, melalui kueri atau basis data. Gigolo Lumajang menjadi topik penelusuruan yang paling menarik untuk dicari.

Lumajangsatu.com, mengecek melalui mesin google, muncul sebuah akun twitter @arjuna nonik dengan nama "jek gigolo lumajang". Trending gigolo ini menjadi menarik perhatian disaat aparat kepolisian dan pemkab sedang fokus menkampanyekan kamtibmas, berbanding terbalik dengan perilaku netizen.

Pengamat Komunikasi Media, Ahmad Arifulin Nuha mengatakan, fenomena trending topik populer memang budaya perilaku netizen dunia nyata (offline) dan dunia maya (cyber). Sehingga, apa yang menarik didunia nyata belum tentu menjadi trending didunia maya.

"Budaya cyber memang berbeda dan sering berubah dari tujuan besar dari kelompok besar masyarakat maupun pemerintah," papar pria yang berprofesi sebagai juranlis itu

Budaya netizen, tambah Arif, perlu jadi pertimbangan pemerintah Lumajang dalam menjadikan daerah menumbuhkan investasi. Pasalnya, para investor akan mencari data melalui dunia maya dalam menanamkan investasinya.

"Perlu sebuah manajemen dan perhatian terhadap anak muda sebagai netizen dunia maya," Jelas Kepala Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAI Syarifuddin.

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi diharapkan, Arif, menjadi sarana kemajuan Lumajang sesuai dengan tujuan pembangunan yang dicita-citakan. Sehingga, program pemerintah daerah juga berdampak positif dengan perilakukan netizen didunia maya.

"Trending Gigolo Lumajang harus jadi pelajaran dan perhatian," pungkasnya. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi